Mau Tahu Kisah Gua Tenggorokan Setan? Yuk, Intip di Sini!

Avatar of PortalMadura.com
Mau Tahu Kisah Gua Tenggorokan Setan? Yuk, Intip di Sini!
ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebagian orang mungkin pernah mengunjungi atau Devil's Throat Cave yang terletak di Bulgaria. Gua misterius ini tampak indah, namun juga berbalut mistis.

Gua Tenggorokan Setan ini bisa ditemukan di Lembah Trigrad, Pegunungan Rhodope, Smolyan, Bulgaria. Nama gua yang tidak biasa ini bukan tanpa sebab, tapi ada hal tertentu yang membuatnya disebut seperti itu. Anda penasaran?.

Penampilan kawasan gua sekilas menyerupai kepala setan dengan air terjun yang mengalir di tenggorokannya. Ketika musim semi datang, di dalam gua memang ada air terjun bawah tanah sepanjang 42 meter.

Sebelum memasuki pintu alami gua, wisatawan harus menuruni puluhan anak tangga terlebih dahulu. Barulah dilanjutkan dengan menjelajahi lorong-lorong gua. Nah selama jelajah gua ini, traveler akan melihat sejumlah lukisan menyeramkan yang dipahat di dinding. Salah satunya ada yang bergambar kepala setan.

Jika terus berjalan ke dalam, sungai yang mengalir akan terlihat. Di dalam gua memang sudah dipasangi lampu sehingga wisatawan tidak perlu repot membawa senter. Selama di dalam akan ada pemandu yang menemani sambil bercerita tentang kisah-kisah yang menyelimuti gua ini.

Salah satunya kisah yang banyak beredar terkait dengan mitologi Yunani. Disebutkan bahwa Devil's Throat Cave menjadi lokasi dari Kerajaan Hades. Orfeus, anak dari dewa Yunani, disebut-sebut datang ke Kerajaan Hades di dalam gua untuk menyelamatkan kekasih hatinya yaitu Eurydice.

Selain itu, ada lagi legenda suku Thracian. Konon, kepala suku bisa hidup abadi kalau menjatuhkan diri ke dasar gua. Dahulu, orang-orang sekitar percaya kalau gua itu merupakan gerbang masuk ke dunia lain. Bahkan, ada yang menyerahkan tumbal wanita cantik agar penduduk tidak diganggu setan.

Namun, terlepas dari semua mitos itu, gua tersebut kini menjadi salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi turis di Bulgaria. Traveler bisa berkunjung setiap hari pukul 09.00-17.00 waktu setempat. (detik.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.