Video dengan Light-Emitting Diodes Tayangkan Wisata Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
wisata
Videotron wisata Sumenep (Ft. Mat Sai)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Ada pemandangan yang berbeda dibagian barat Taman Adipura Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur, tepatnya di Jalan Trunojoyo.

Sejak beberapa hari terakhir ini, sebuah reklame digital dengan visual gambar bergerak atau Video dengan Light-Emitting Diodes (LED) yang lumrah disebut Videotron menayangkan potensi wisata.

Dari wisata laut, keindahan pulau, wisata sejarah dan religi serta kuliner dan seni-budaya Sumenep tersaji takjub. Lebih-lebih pada malam hari, sajian gambar bergerak itu menambah keindahan pemandangan kota.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumenep, Sufiyanto, menjelaskan, Videotron yang menampilkan berbagai potensi wisata, seni budaya dan kuliner serta potensi laut, merupakan salah satu usaha pemerintah daerah untuk promosi.

Baca Juga:  Al Amin dan Al Furqon Lolos 4 Besar Liga Santri KSAD 2022

“Itu salah satu bentuk promosi yang dilakukan pemerintah daerah menjelang tahun kunjungan wisata 2018,” terang Sufiyanto, pada PortalMadura.Com, Sabtu (4/3/2017) malam.

Dijelaskan, bahwa materi dalam videotron tersebut disediakan oleh Dinas Pariwisata. Sedangkan pengadaan videotronnya adalah pihak ketiga dan diluar APBD. “Jadi, kami menggandeng pihak lain untuk menampilkan promosi potensi Sumenep,” ujarnya.

Menjelang Visit Year Sumenep 2018, diakui banyak hal yang terus dibenahi, baik yang menyangkut kemasan potensi maupun fasilitas lainnya diluar tanggungjawab Dinas Pariwisata. “Kita sedang seiring dan seirama dengan dinas lain untuk membangun Sumenep,” ucapnya.(Hartono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.