oleh

VIDEO-Pesona Pulau Saibus Kangean Sumenep Yang Masih Perawan

PortalMadura.Com, Sumenep – Pulau Saibus berada dalam kawasan Kepulauan Kangean, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Keindahan pulau yang satu ini, sangat mempesona. Bahkan, sudah banyak wisatawan mancanegara yang singgah di pulau yang masuk wilayah Kecamatan Sapeken, Sumenep.

Hamparan pasir putih yang halus mengitari hampir seluruh pulau dan air lautnya yang bening membuat hewan laut yang hidup di dalamnya mampu memanjakan mata para pengunjung.

Pulau di ujung timur Pulau Madura ini memang menjadikan perjalanan cukup memakan waktu lama. Namun, keindahan yang tak ada duanya, mampu membayar rasa lelah selama perjalanan.

Untuk menuju Pulau Saibus, banyak pilihan transportasi yang bisa gunakan. Jika dari Surabaya langsung menuju Pelabuhan Kalianget, Sumenep.

Dari pelabuhan tersebut melanjutkan perjalanan laut menuju Pulau Kangean. Dari pelabuhan Kangean dapat melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Kayu Aru yang kemudian bisa langsung menuju Pulau Saibus menggunakkan kapal nelayan.

Wisata Pulau Saebus yang merupakan satu dari beberapa pulau yang termasuk dalam kawasan Kepulauan Kangean. Pulau ini merupakan pulau berpenghuni dan terdapat tiga buah desa yang berada di sebelah barat, tengah dan timur pulau.

Pulau ini memiliki pantai yang cantik dan bersih serta kekayaan alam bawah laut yang mampu membuat kagum dengan keragamannya.

Pantai Cemara Biru, begitulah sebutan yang diberikan oleh penduduk pulau ini. Hamparan pasir putihnya yang halus menjadi pesona pertama yang akan dinikmati saat tiba. Sempatkan untuk melakukan kegiatan snorkeling ataupun diving ketika berada di pulau ini.

Spot cantik untuk melakukan aktivitas snorkeling ataupun diving adalah di sebelah barat pulau. Pada kedalaman lebih dari 10 meter, kekayaan biota lautnya juga masih sangat beragam sehingga sangat cocok untuk melakukan aktivitas diving.

Visibilitas di perairan Pulau Saibus ini mencapai jarak 12 meter secara horizontal. Yuk! nikmati Video Sunset of Saebus Island, Kangean, Sumenep, Madura, East Java, Indonesia.(Hartono)



Dapatkan Aplikasi PortalMadura.com

aplikasi portal madura
spt tahuna
Loading...
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.