oleh

VIDEO- Wabup Sumenep, Achmad Fauzi: Potensi Wisata Perlu Dikenalkan Sejak Usia Dini

PortalMadura.Com, Sumenep – Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi mengapresiasi dengan diadakannya lomba mewarnai bagi anak-anak TK oleh ‘Kanca Kona‘ Sumenep.

Menurutnya, dengan mengambil tema ‘Visit Sumenep‘, maka anak-anak TK juga dapat mulai mengenal potensi alam Sumenep, khususnya bidang kepariwisataan. “Jadi, kami sangat mengapresiasi dengan lomba ini,” tegas Fauzi, Minggu (18/3/2018).

Dikatakan, pengenalan potensi wisata melalui gambar bagi peserta didik, khususnya TK sangat tepat dalam masa pertumbuhan anak usia dini. “Saya yakin, gambar-gambar yang diberikan oleh panitia untuk diwarnai itu akan melekat dan selalu diingat oleh anak-anak,” ujarnya.

Memperkenalkan lingkungan, lebih-lebih potensi yang dimiliki Kabupaten Sumenep pada sektor pariwisata otomatis akan tumbuh kebanggaan tersendiri bagi anak-anak dan mencintai alam sekitarnya. Termasuk seni-budaya yang dimiliki masyarakat Sumenep.

Baca: Cara Unik Kenalkan Visit Sumenep pada Anak TK, Ini Yang Dilakukan ‘Kanca Kona’

“Lomba semacam ini, saya harapkan tidak hanya sekarang, tetapi berkelanjutan sehingga peserta didik juga dapat mengetahui perkembangan pembangunan Sumenep, khususnya sektor pariwisata yang sedang digarap oleh pemerintah kabupaten,” katanya.

Hibur Peserta Lomba

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi yang juga politisi PDI Perjuangan ini sempat menghibur peserta lomba mewarnai dengan lagu anak-anak dengan iringan musik electone. Bahkan, menyempatkan diri berdialog bersama mereka.

Kebiasaan memberi uang pada mereka yang bisa menjawab pertanyaan yang dilontarkan juga dilakukan secara spontanitas.

Cuplikan Lagu

Sementara, salah satu orang tua peserta lomba, Sri Hidayati (38), warga Kelurahan Bangselok, Sumenep, mengaku senang dengan digelarnya lomba mewarnai tersebut.

“Cukup bagus, ini dapat menggali potensi kreatifitas anak-anak. Saya senang sekali,” katanya.

Ia mengharapkan, kegiatan serupa kembali digelar di tahun-tahun berikutnya. “Yang terpenting adalah pihak panitia sportif,” pungkasnya.(Hartono)