oleh

Viral Video Parodi Kartu Vaksin Dikalungkan ke Sapi & Seruan Aksi hingga #KECOKSAPENA

PortalMadura.Com, Sumenep – Sebuah video parodi kartu vaksin dikalungkan ke sapi dan seruan aksi hingga #KECOKSAPENA mulai viral melalui grup-grup percakapan dan media sosial di Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Video parodi yang menggunakan bahasa Madura itu, merespon kegaduhan atas video yang viral sebelumnya, yakni guyonan Camat Batang-Batang, Sumenep, Joko Suwarno yang dalam cuplikan video berdurasi 30 detik terdapat kalimat ” …Curi sapinya, kata Bupati. sampai begitu. Curi sapinya orang yang tidak mau divaksin…”.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Baca Juga : “Kades Disuruh Nyuri Sapi”, Camat Batang-Batang: Itu adalah Guyonan

Parodi tersebut diperankan oleh dua laki-laki. Satu sebagai pemilik sapi yang sedang mengalungkan kartu vaksin. Ia berada di sebuah kandang sapi.

Dan tiba-tiba datang temannya yang memanggil kakak. Ia bertanya, apa yang sedang dikerjakan. Terjadilah tanya jawab menggunakan bahasa Madura sebagai respon atas isi video Camat Batang-Batang yang viral sebelumnya.

Berikut isi percakapan kedua laki-laki itu (diterjemahkan ke bahasa Indonesia)

Pria (1): Lagi apa kak?

Pria (2) : Ini memberi kalung sapi

Pria (1) : Kenapa diberi kalung itu kak?

Pria (2) : Bee… apa kamu tidak dengar? katanya, Camat Batang-Batang bilang, kalau masyarakatnya belum divaksin, sapinya disuruh curi. Nah, saya kan sudah divaksin, dapat kartu ini. Ya, ini mau dikalungkan ke sapi oleh saya.

Pria (1) : Oooo…..

Pria (2) Jadi, kalau ada maling ke sini, pencurinya tahu kalau saya sudah divaksin, sapi tidak dicuri. Naah… seperti itu.

Pria (2) : Kamu sudah divaksin?

Pria (1) : Tidak kak, belum divaksin.

Pria (2) : Bee… hati-hati kamu.

Pria (1) Beneran ya kak?

Pria (2) : Nggak…. [hanya] guyon.

Seraya menampilkan dua paragraf isi berita media daring :

Ia berdalih, perkataan tersebut hanya sebagai bentuk guyonan kepada undangan yang hadir. Pihaknya membantah, bahwa perkataan tersebut bukan sebuah pernyataan.

“Itu hanya guyonan. Disamping saya ada Polsek dan Danramil Batang-batang, masak iya saya menyuruh pemdes mencuri sapi warga yang tidak mau divaksin,” dalihnya dikonfirmasi wartawan.(*)

Sebagai penutup dari video parodi tersebut, terdapat seruan aksi dengan lambang “Pemuda Peduli Sumenep (PPS)”.

Aksi dijadwalkan digelar pada Rabu, 18 Agustus 2021 pukul 09.00 WIB di Kantor Kecamatan Batang-Batang dengan [mematuhi] protokol kesehatan.

Dalam banner seruan aksi juga ditulis sejumlah tuntutan.

#BupatiPecatCamatBatang-batang
#CamatBatang-batangMundurDariJabatannya
#CamatBatang-BatangMemintaMaafKepadaSeluruhMasyarakatBatang-batang

Suara sapi dengan gambar kepala sapi dan bertuliskan Tak Mau Divaksin #KECOKSAPENA menjadi penutup video parodi Kartu Vaksin Dikalungkan ke Sapi.(*)

Tonton Juga : Viral Video Parodi Kartu Vaksin Dikalungkan ke Sapi & Seruan Aksi hingga #KECOKSAPENA

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar