Viral Video Polres Bangkalan Sita Belasan Motor dari Rumah Penadah

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com, – Viral sebuah video yang menggambarkan polisi Bangkalan, Madura, Jawa Timur, mengamankan belasan sepeda motor dari rumah terduga penadah motor curian, Selasa (12/4/2022).

Kasat Reskrim AKP Bangkit Dananjaya membenarkan pengungkapan kasus pencurian kendaraan bermotor tersebut. “Motor itu kami amankan dari rumah seorang penadah berinisial RH (46),” katanya pada wartawan.

Penggerebekan motor curian itu, dilakukan anggota Polsek Kamal dengan Reskrim Polres Bangkalan di wilayah hukum Desa Jaddih, Kecamatan Cocah, Bangkalan, Selasa dini hari (12/4/2022).

Dari rumah itu, pihaknya mengamankan 15 unit sepeda motor. Terungkapnya kasus ini berawal dari penangkapan pelaku pencurian kendaraan bermotor di wilayah Surabaya.

Hasil pengembangan penyidikan, kembali menangkap dua rekannya di Desa Sanggra Agung, Kecamatan Socah, Bangkalan. “Ketiga pelaku itu, AG, AB dan AF. Baru kami bergerak ke rumah penadah di Desa Jaddih,” terangnya.

Para pelaku curanmor ini merupakan kelompok spesialis ranmor. Ada sekitar delapan orang yang diduga terlibat. Modus operandinya, mereka bergerak bersama-sama dengan menggunakan mobil rental.

Di lokasi yang dianggap aman untuk beraksi, para pelaku diturunkan untuk mencuri sepeda motor. “Mobil yang digunakan juga sudah diamankan,” katanya.

Tiga pelaku yang diamankan dan satu penadah motor hasil curian tersebut belum ada catatan kriminal di Polres Bangkalan. Diduga merupakan pemain baru. “Kita masih dalami kasus ini dan mengejar pelaku lain,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.