Pengelola Antusias Sambut Rencana Pembukaan Wisata Sumenep

Penulis: HartonoEditor: Putri Kuzaifah
Pengelola Antusias Sambut Rencana Pembukaan Wisata Sumenep1
Pemandangan salah satu sudut wisata Pantai eKasoghi, Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep (@portalmadura.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Pengelola pariwisata Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyambut antusias dengan rencana pembukaan wisata pasca lebaran Idul Fitri 2022.

“Kita sudah siap untuk menyambut rencana pembukaan objek wisata,” terang Manajer Wisata Pantai Ekasoghi, Fadel Abu Aufa, pada PortalMadura.Com, Selasa (12/4/2022).

Sayangnya, pihaknya belum mendapat pemberitahuan resmi dari dinas terkait tentang rencana pembukaan pariwisata serentak tersebut. Fadel, sapaan akrab Fadel Abu Aufa baru mendengar dari media massa.

Pada 1 April 2022, Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyampaikan, bahwa wisata Sumenep akan dibuka serentak pasca lebaran Idul Fitri. Disebutkan ada 38 objek wisata di Kabupaten Sumenep.

Menurut Fadel, jika benar destinasi wisata akan dibuka pasca lebaran Idul Fitri 1443 H, pihaknya berharap tidak seperti tahun sebelumnya.

Baca Juga:  Madura Produktif Tanpa Narkoba, Deklarasi di 'Islamic Centre' Sumenep dan Pondok Pesantren
Pengelola Antusias Sambut Rencana Pembukaan Wisata Sumenep
Pemandangan salah satu sudut wisata Pantai eKasoghi, Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep (@portalmadura.com)

Baca Juga : Asyiknya BBQ Malam Hari di Wisata Pantai eKasoghi Sumenep

Baca Juga : Salat Gerhana Bulan Digelar di Wisata Pantai eKasoghi Sumenep

“Tahun lalu kita sudah maksimal mempersiapkan dan mengikuti apa saja yang menjadi syarat pembukaan wisata, tapi justru ada hal lain saat mau dibuka,” terangnya.

Pengelola wisata sudah siap untuk melakukan pembukaan kapan saja, yang paling penting, kata dia, ada sosialisasi dan kepastian yang sifatnya mengikat, sehingga pengelola wisata tidak dibuat kebingungan.

“Kalau sudah ada kepastian, kami juga akan mempersiapkan secara maksimal dalam pembukaan wisata nanti,” tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.