Visit Sumenep 2018, Busyro Karim : Butuh mesin birokrasi tangguh, kreatif dan inovatif

Avatar of PortalMadura.Com
Visit Sumenep 2018, Busyro Karim : Butuh mesin birokrasi tangguh, kreatif dan inovatif
Bupati Sumenep, Busyro Karim, pada acara Workshop Membangun Karakter Pola Pikir Kreatif Inovatif Menyongsong Visit Sumenep 2018. (Foto: Humas Pemkab)

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur terus berupaya mencari terobosan baru dan berbenah diri, khususnya dalam peningkatan kualitas SDM Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menyongsong .

Bupati Sumenep, A mengungkapkan, pembangunan daerah tidak lepas dari kualitas diri atau karakter para pelakunya, yakni ASN secara pribadi dan birokrasi sebagai mesin penggeraknya.

“Jadi, butuh mesin birokrasi tangguh, kreatif dan inovatif, termasuk masing-masing pribadi dari ASN itu sendiri,” kata Busyro pada acara “Workshop Membangun Karakter Pola Pikir Kreatif Inovatif Menyongsong Visit Sumenep 2018, di Islamic Centre Sumenep, Senin (27/11/2017).

Dikatakan, para pihak harus senantiasa optimis terhadap pembangunan daerah. Dengan optimis itulah pembangunan daerah bisa terlaksana dengan baik.

“Orang optimis itu, pikiran dan perasaannya selalu terbawa pada situasi yang cerah, kreatif tanpa batas dan menemukan solusi saat ada masalah,” ujarnya.

Demikian pula sebaliknya, sambungnya, jika tidak mampu membangun optimis, mana mungkin mampu membangun atau menciptakan kreatifitas yang inovatif. “Ini akan berdampak kurang baik juga pada pembangunan daerah kedepannya,” ungkapnya.

Politisi PKB ini mengajak, dalam menyambut Visit Sumenep 2018 tidak akan lepas dari hal-hal yang membutuhkan kinerja yang kreatif dan inovatif dalam rangka mensukseskan Visit Sumenep 2018.

“Semua itu tentu untuk kesejehteraan masyarakat Sumenep,” tandasnya.(Hartono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.