Wabup Janji Prioritaskan Pembangunan Jalan Menuju Objek Wisata

Avatar of PortalMadura.com
Wabup Janji Prioritaskan Pembangunan Jalan Menuju Objek Wisata
dok. Pantai Lombang

PortalMadura.Com, – Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, berjanji akan memprioritaskan pembangunan jalan menuju objek wisata. Sebab, menjelang kunjungan wisata 2018, banyak jalan menuju objek wisata yang rusak parah seperti di Pantai Lombang, Kecamatan Batang-batang.

“Instansi terkait sudah siap memprioritaskan pembangunan jalan menuju objek wisata,” jelas Achmad Fauzi, Senin (15/5/2017).

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, Infrastruktur jalan harus mendapat perhatian khusus agar program kunjungan wisata 2018 benar-benar sukses.

“Tidak hanya jalan, tapi dermaga menuju tempat wisata juga akan mendapatkan perhatian,” tuturnya.

Selain jalan, lanjut Fauzi, perlu pembangunan dermaga. Sebab, ada sejumlah objek wisata yang berada diwilayah kepulauan seperti Pantai Gili Labak, Kecamatan Talango, Pulau Kesehatan Giliyang, Kecamatan Dungkek dan Pantai Sembilan, Kecamatan Gili Genting.

“Ditiga objek wisata itu memang membutuhkan pembangunan dermaga. Itu akan kami prioritaskan juga,” imbuhnya.

Terpisah, anggota Komisi II , Masdawi mengaku prihatin atas rusaknya infrastruktur menuju objek wisata.

“Kalau pembenahan terhadap infrastruktur menuju objek wisata itu tidak segera dilakukan, kami tidak yakin, Visit Sumenep Year 2018 akan sukses,” tegas Masdawi.

Politisi Demokrat ini menuturkan, salah satu infrastruktur yang perlu dibenahi yaitu jalan menuju objek wisata Lombang. Jalan tersebut perlu dilakukan pelebaran. Sebab, wisatawan yang menggunakan Bus untuk tiba di wisata yang berpagar pohon cemara membutuhkan waktu cukup lama.

“Legislatif sangat mendukung program kunjungan wisata 2018, tapi kami berharap, pemerintah cepat berbenah dalam pembangunan infrastruktur,” harapnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.