Wabup Targetkan Tahun 2018 Pamekasan Bebas BAB Sembarangan

Avatar of PortalMadura.com
Wabup Targetkan Tahun 2018 Pamekasan Bebas BAB Sembarangan
Launching kompetisi desa Open Defecation Free (ODF) di Pamekasan, Senin (18/9/2017)

PortalMadura.Com, – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Khalil Asy’ari membuka launching kompetisi desa (ODF) di Pendopo Agung Ronggisukowati, Senin (18/9/2017).

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mengatakan, pagelaran tersebut merupakan kampanye dari stop Buang Air Besar (BAB) sembarangan dengan tujuan agar masyarakat tidak lagi membiasakan membuang air besar sembarangan karena dapat mengganggu kesehatan.

“Masyarakat yang membuang air besar sembarangan itu merupakan cerminan bahwa mereka tidak sadar akan kebersihan dan kesehatan. Makanya, kami minta agar membuang kebiasaan buruk itu,” pintanya.

Ketua DPRD Pamekasan dua periode ini melanjutkan, pihaknya akan menggelar kompetisi di setiap daerah di bumi Gerbang Salam agar masyarakat berlomba-lomba membudayakan hidup sehat, salah satunya tidak membuang air besar sembarangan.

“Kami targetkan tahun 2018 masyarakat Pamekasan sudah tidak membuang air besar sembarangan lagi. Sehingga tujuan pemerintah bebas ODF ini tercapai sebagaimana mestinya,” tegasnya.

Dia melanjutkan, program inovasi ini nantinya akan dilombakan untuk setiap kelurahan atau desa secara serentak. Daerah yang terbukti bersih akan mendapatkan penghargaan. (Marzukiy/har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.