Waduh! APBD Pamekasan Tahun 2018 Baru Terserap 30 Persen?

Avatar of PortalMadura.com
Waduh! APBD Pamekasan Tahun 2018 Baru Terserap 30 Persen?
dok. Kepala Badan Keuangan Daerah Pamekasan, Taufikurrahman

PortalMadura.Com, – Serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, tahun ini sangat minim. Pasalnya, hingga tanggal 30 Juni 2018 baru terserap 30,69 persen.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Pamekasan, Taufikurrahman mengatakan, minimnya serapan tersebut lantaran banyak proyek belum terlaksana dan masih dalam proses lelang di bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP), terutama proyek dengan anggaran besar.

“Capaian itu masih belum diakumulasikan dengan Dana Bantuan Operasional Sekolah (Bos) yang pencairannya tidak melalui Kas Daerah,” katanya, Rabu (8/8/2018).

Taufik menambahkan, sebagian besar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hanya melaksanakan pekerjaan yang sifatnya sederhana dan pengadaan langsung. Sementara proyek besar masih menunggu proses lelang.

“Untuk pekerjaan sederhana yang sifatnya pengadaan langsung sudah dikerjakan di masing-masing organisasi perangkat daerah. Kami berharap proses lelang ini tidak ada kendala, sehingga pembangunan lancar dan tidak terkendala di akhir tahun, ” pungkasnya. (Marzukiy/Desy)

Dapatkan Barang Elektronik Dengn Harga Termurah Cek >> Rekomendasi Elektronik.
Jangan Lupa Ikuti kami di Google Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.