oleh

Waduh! Empat Visa CJH Pamekasan Belum Keluar

PortalMadura.Com, Pamekasan – H-3 menjelang pemberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, ternyata perlengkapan administrasinya belum rampung.

Kasi Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan, Afandi mengungkapkan, ada empat CJH yang sampai sekarang visanya belum keluar. Padahal, seluruh persyaratan telah dipenuhi, termasuk penyetoran paspor jemaah haji yang bersangkutan.

“Mudah-mudahan hari ini atau besok sudah muncul untuk visa, secara keseluruhan administrasinya sudah 99 persen siap. Mudah-mudahan, mohon doanya besok sudah 100 persen. Yang terpantau ada empat jemaah haji,” jelasnya, Selasa (17/7/2018).

Afandi menambahkan, pihaknya tidak mengetahui kendala lambatnya visa pemberangkatan para tamu Allah yang dijadwalkan berangkat tanggal 20 Juli tersebut, karena persyaratannya telah selesai. Penyetoran paspor dan Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) telah sesuai petunjuk.

“Nanti kami konfirmasi lagi ke Kanwil (Kemenag Jatim) bagaimana visa itu besok sudah bisa terselesaikan. Insya Allah (sebelum hari H pemberangkatan, red) sudah selesai, mohon doanya,” tutup Afandi.

Perlu diketahui, CJH asal bumi Gerbang Salam tahun ini berjumlah 881 orang yang tergabung pada Kelompok Terbang (Kloter) 12 dan 13, mereka akan diberangkatkan dari depan masjid Agung Assyuhada Pamekasan menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya pada tanggal 20 Juli 2018. (Marzukiy/Putri)

Loading...