Waduh, Setiap Hari di Pamekasan Ada Pemadaman Listrik

Avatar of PortalMadura.com
Waduh, Setiap Hari di Pamekasan Ada Pemadaman Listrik
Ilustrasi

PortalMadura.Com, oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, nyaris terjadi setiap hari. Sehingga membuat pelanggan resah.

Rata-rata alasan PLN melakukan pemadaman tersebut karena adanya kegiatan pembangunan penyulangan baru. Seperti yang terjadi hari ini, Sabtu (19/8/2017).

, Novi Widyaningsih mengatakan, pihaknya hari ini melakukan penyulang baru (Penyulang Pakong) di Penyulang Gazali, sehingga terpaksa harus memadamkan sejumlah tempat demi lancarnya pengerjaan tersebut.

“Daerah yang terdampak padam adalah Jl Pintu Gerbang, Desa Nyalabu Daja, Kawasan Tana Celleng, Dusun Batu Labang, Desa Laranga Badung, Desa Akkor dan sekitarnya,” ujar Novi.

Pemadaman itu akan dilakukan mulai pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB. Tetapi, apabila pengerjaan itu selesai sebelum waktu yang ditentukan, pihaknya akan melakukan penormalan sistem kembali.

Kondisi ini dikeluhkan oleh salah satu pelanggan, Ghazi pelanggan asal Desa Larangan Tokol Kecamatan Tlanakan. Menurutnya, PLN hampir setiap hari melakukan pemadaman, rata-rata alasannya sama, yakni adanya pembangunan penyulang.

“Masa setiap hari diperbaiki, meskipun perbaikan penyulang itu beda tempat. Tapi saya tetap kurang yakin, khawatir sengaja memang dipadamkan oleh PLN,” tudingnya.

Oleh karena itu, dirinya meminta agar PLN tidak selalu memadamkan aliran listrik karena sangat mengganggu terhadap aktivitas warga. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.