oleh

Waduh, Videotron Satu-satunya di Pamekasan Sering Error

PortalMadura.Com, Pamekasan – Videotron yang terletak di area Monuman Arek Lancor jantung Kota Pamekasan, Madura, Jawa Timur sering eror. Akibatnya, tampilan gambar pada layar hanya terlihat pada bagian samping saja.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Pamekasan, Mohammad Zakir mengakui masalah tersebut. Menurutnya, videotron satu-satunya yang dimiliki Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bukan videotron otomatis.

“Itu memang bukan otomatis, ketika lampu mati pasti eror dan kita harus naik ke atas untuk menyalakan lagi. Kalau ada kerusakan lagi, saya akan perintahkan petugas untuk memperbaikinya,” kata Zakir, Senin (28/12/2015).

Ia memastikan jika tidak ada kerusakan pada alat videotron yang menghabiskan anggaran ratusan juta tersebut. Hanya saja, kilah dia, videotron pertama di Pamekasan tersebut harus disetel.

Perlu diketahui, Dishubkominfo Pamekasan kembali mendirikan satu unit videotron dengan anggaran Rp1,8 miliar tahun 2015 di pagar pojok Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jalan Jokotole.

Videotron tersebut akan disewakan kepada pihak ketiga sebagai penyokong Pendapatan Asli Daerah (PAD). (Marzukiy/choir)


Komentar