Wafiqoh Jamilah : Saya Siap Maju Pada Proses Pemilukada Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Wafiqoh Jamilah : Saya Siap Maju Pada Proses Pemilukada Sumenep
Ist. Wafiqoh Jamilah

PortalMadura.Com, Surabaya – Pemilihan Umum Kepala Daerah () Kabupaten , Madura, Jawa Timur yang bakal digelar tahun 2015 ini juga akan diramaikan oleh Nyai Hj. Wafiqoh Jamilah.

Mantan istri bupati Sumenep Busyro Karim yang akrab disapa Mila ini dengan tegas menyatakan kesiapannya untuk maju dalam proses Pemilukada di Sumenep. “Saya siap maju pada proses Pemilukada Sumenep,” ujar Mila via telepon, Senin (2/2/2015).

Ia yang kini menetap di Surabaya mengaku sudah banyak para politisi dan bakal calon bupati Sumenep yang melakukan komunikasi untuk bersanding dalam proses Pemilukada nanti.

“Siapapun yang ingin silaturrahmi atau mau membicarakan Pemilukada, saya persilahkan. Tapi, harus di rumah, karena saya sudah mempunyai keluarga (suami, red). Selama ini, memang sudah lebih dari satu orang yang meminta saya untuk maju,” katanya tanpa menyebut identitas orang dimaksud.

Menurut dia, keinginannya untuk maju pada proses Pemilukada, bukan semata-mata ikut-ikutan. Melainkan, ada tujuan dan keinginan besar agar Sumenep lebih baik.

“Ada tujuh poin penting yang harus saya lakukan. Tiga diantaranya, peningkatan pemberdayaan perempuan, peningkatan keterlibatan kaula muda serta peningkatan kesejehteraan masyarakat kepulauan,” bebernya.

Hingga saat ini, yang sudah tegas menyampaikan ke publik bahwa akan maju pada proses Pemilukada Sumenep 2015, yakni Soengkono Sidik (Wakil Bupati periode 2010-2015), Zainal Abidin (pernah menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah  Provinsi Jawa Timur), dan H. Moh. Sahnan (Pimpinan Gerakan Masyarakat Sumenep Sejahtera).(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.