oleh

Inilah Jalur Tengkorak di Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dari hasil evaluasi selama tahun 2014, polisi lalu lintas Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur kembali menetapkan dua titik yang menjadi jalur tengkorak lantaran maraknya kecelakaan lalu lintas di daerah itu.

Dua jalur tersebut, mealiputi sepanjang Jalan Raya Larangan dan Jalan Raya Ambat, Kecamatan Tlanakan. Hal itu disampaikan Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP AH. Hudi Arif, Senin (2/2/2014).

Menurutnya, di dua jalan itu kerap terjadi kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan pengendara meninggal dunia. Namun, dalam setiap tahun, penetapan jalur tengkorak itu akan berubah sesuai dengan frekuensi angka kecelakaan.

“Jalur tengkorak itu disebabkan faktor human error, kendaraan tidak layak termasuk ban dan rem. Serta faktor cuaca atau faktor alam,” tandasnya.

Oleh sebab itu dia berharap, pengendara lebih hati-hati di dua jalur tersebut meski kondisi jalan tergolong nyaman. Sebab terkadang, lanjut dia, jalan yang nyaman membuat pengendara kebut kebutan yang akhirnya lepas kontrol.

“Ya, pengendara harus selalu menaati peraturan lalu lintas dan waspada dalam berkendara,” pungkasnya. (Marzukiy/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE