Wagub Jatim Rela Madura Memisahkan Diri

  • Bagikan
Wagub Jatim Rela Madura Memisahkan Diri

PortalMadura.Com, Pamekasan – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur, Syaifullah Yusuf tidak mempermasalahkan jika Madura memisahkan diri menjadi provinsi.

Menurutnya, wacana pembentukan Provinsi Madura itu harus didiskusikan secara matang karena membangun wilayah tidak semudah membalikkan telapak tangan. Sebab, esensinya memekarkan wilayah itu untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Sehingga ketika nanti benar-benar terwujud bisa mensejahterakan masyarakat. Karena membentuk provinsi itu tidak mudah, semua prosesnya masih panjang,” ungkapnya di Pamekasan, Rabu (15/3/2017).

Ia mengaku tidak mengikuti perkembangan wacana pembentukan Provinsi Madura itu, termasuk mengenai pemekaran Kabupaten Sumenep dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Jawa Timur.

“Kita akan memekarkan beberapa kabupaten yang diajukan DPRD dalam pansus itu kemarin, tapi prosesnya masih panjang. Kenapa tidak rela kalau untuk kesejahteraan rakyat, tidak ada masalah,” jawab dia saat ditanya awak media.

Masih menurut Gus Ipul (panggilan Syaifulla Yusuf), tahapan dan ukuran untuk membentuk provinsi Madura harus diperjelas, sehingga ketika nanti benar terbentuk provinsi bisa mempercepat kesejahteraan masyarakat di Pulau Madura.

“Dari empat kabupaten (di Madura) harus ada grand design-nya, tidak bisa berdiri sendiri. Bagaimana infrastruktur dibangun terintegrasi, disiapin semua, ” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.