Wahai Para Istri, Ini 6 Cara Sambut Suami Saat Pulang Kerja

Avatar of PortalMadura.Com
Wahai Para Istri, Ini 6 Cara Sambut Suami Saat Pulang Kerja
ilustrasi

PortalMadura.Com – Mencari nafkah untuk kebutuhan rumah tangga memang menjadi kewajiban bagi seorang . Oleh karena itu, sebagai seorang istri harus mengerti bahwa ketika suami pulang kerja ingin mendapatkan perlakuan yang khusus.

Setiap suami mengidamkan seorang istri menjadi pendamping yang mampu menghilangkan kelelahan setelah mereka bekerja seharian. Sebagai seorang istri, Anda juga harus memperhatikan cara menyambut suami setelah pulang kerja. Lalu bagaimanakah cara untuk menyambut suami tersebut?.

Berikut enam cara yang bisa Anda lakukan untuk menyenangkan hati suami ketika pulang kerja:

Berikan Kesan Pertama yang Indah
Ketika suami Anda pulang ke rumah dalam keadaan letih sehabis bekerja, sambutlah dengan senyum manis, keceriaan dan perasaan riang dan gembira. Berkata-katalah dengan lemah lembut untuk menentramkan hatinya.

Perhatikan Penampilan Anda
Selama ini kebanyakan dari kaum wanita, berdandan dan ingin tampil cantik ketika hendak bepergian. Kini, berdandanlah untuk menyambut suami Anda pulang kerja. Buat hatinya senang menatap Anda yang bersih, cantik dan wangi.

Beri Suami Kabar Manis
Setelah tidak bertemu hampir seharian, pasti banyak cerita atau kabar yang ingin disampaikan istri. Ada kabar baik dan terkadang juga kabar yang tidak baik. Pada saat suami pulang kerja, pilihlah untuk menceritakan hal-hal yang baik terlebih dahulu. Tahan diri Anda untuk memberikan cerita atau kabar yang tidak mengenakan hati. Beri suami Anda waktu untuk menjernihkan pikiran dan melepas lelahnya.

Qona’ah dan Syukur
Bersyukurlah atas hasil kerja suami pada hari itu. Ini berlaku apabila suami Anda bekerja dengan upah atau bayaran harian. Berterimakasihlah atas apapun pemberian suami kepada Anda. Allah SWT akan menambah nikmat bagi orang-orang yang bersyukur dan mengancam dengan adzab bagi mereka yang malas bersyukur.

Tata Rumah dengan Rapi
Ketika suami Anda pulang bekerja, usahakan rumah sudah tertata rapi. Rumah yang berantakan dan kotor tentunya akan membuat ketidaknyamanan, terlebih bagi orang yang sedang kelelahan sehabis bekerja.

Siapkan Makanan dan Minuman
Seorang istri penting untuk mengetahui kapan suaminya pulang kerja, agar bisa menyiapkan makanan dan minuman. Suami yang kelelahan setelah bekerja akan senang apabila Anda manjakan dengan makanan dan minuman yang nikmat. (hijabnesia.com/Salimah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.