Wahai Wanita, Lakukan 7 Cara Ini Agar Haid Anda Cepat Selesai

Avatar of PortalMadura.Com
Wahai Wanita, Lakukan 7 Cara Ini Agar Haid Anda Cepat Selesai
ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap wanita pasti pernah mengalami . Hal ini merupakan pendarahan dari vagina yang lamanya kira-kira 2-7 hari. Namun ada juga yang lebih dari itu dan ini terjadi setidaknya sekali dalam sebulan.

Siklus haid yang normal umumnya adalah 28-35 hari. Tapi kenyataannya itu tidak terjadi pada semua wanita. Ada yang haidnya lancar ada juga yang tidak. Nah, bagi Anda yang ingin mempercepat selesainya masa haid, ikuti beberapa cara berikut:

Kontrasepsi
Menggunakan alat kontrasepsi baik suntik, spiral, dan yang diminum merupakan cara efektif untuk mempercepat masa haid Anda. Namun tentu saja sebelum Anda melakukannya, wajib untuk berkonsultasi ke dokter, jenis alat kontrasepsi yang bagaimana yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Namun tentu saja jangan melakukan hal ini untuk jangka waktu yang panjang karena memiliki efek samping bagi kesehatan tubuh Anda.

Meminum Obat
Ada beberapa jenis obat yang bisa Anda minum untuk mempercepat masa haid Anda. Salah satunya adalah obat table asam traneksamat yang menginduksi pembekuan darah di rahim sehingga mengurangi pendarahan dan mempercepat haid. Bisa juga Anda mengonsumsi obat anti-inflamasi non steroid seperti asam mefenamat, ibuprofen, atau naproxen. Obat-obatan tersebut merupakan obat penghilang rasa sakit yang bisa Anda konsumsi untuk mempercepat haid Anda

Menggunakan Menstrual Cup
Bagi Anda yang bepergian atau sedang hendak berenang, Anda bisa menggunakan menstrual cup untuk menghentikan haid Anda. Sebenarnya bukan menghentikan namun mencegah darah mengalir keluar dari vagina. Cara kerja alat ini adalah dengan menampung darah haid. Alat ini bisa dipakai hingga 12 jam dan bisa digunakan kembali selama haid.

Jangan Menggunakan Tampon
Ketika haid Anda bisa menggunakan tampon, maka sebaiknya segera ganti. Menggunakan tampon malah memperpanjang masa haid Anda. Lebih baik gunakan pembalut daripada tampon.

Operasi
Cara ini ditempuh jika Anda biasa mengalami haid hingga lebih dari 1 minggu bahkan berminggu-minggu. Bisa jadi karena ada sesuatu yang salah dengan tubuh Anda. Tentu saja dengan berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Cuka Apel
Cuka memang tidak bisa secara efektif benar-benar menghentikan haid, namun bisa digunakan untuk mengurangi volume pendarahan dan mempercepat haid Anda. Hal ini dikarenakan sensasi atau rasa asam dari cuka. Caranya adalah dengan meminum 1 gelas air yang ditambahkan 2 sdm cuka apel.

Lemon
Sama halnya dengan cuka, asam lemon akan mengurangi volume pendarahan dan mempercepat haid Anda. Konsumsi langsung lemon atau meminum air perasan lemon tanpa mencampurnya dengan air mineral. (merdeka.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.