Wakil Bupati Pamekasan Sidak Pelaksanaan UNBK SMK

Avatar of PortalMadura.com
Wakil Bupati Pamekasan Sidak Pelaksanaan UNBK SMK
Wakil Bupati Pamekasan, Khalil Asy'ari, Sidak Pelaksanaan UNBK SMK, Senin (2/4/2018)

PortalMadura.Com, – Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Khalil Asy’ari, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di daerahnya, Senin (2/4/2018).

Ada tiga lembaga pendidikan SMK yang dipantau wabup bersama forkopimda tersebut, yaitu SMKN 1 Pamekasan, SMK Al-Mujtama’ Desa Plak-plak Kecamatan Pegantenan dan SMK Darul Ulum, Banyuanyar Kecamatan Palengaan Pamekasan.

“Kami berharap pelaksanaan UNBK ini berjalan lancar dan semoga bermanfaat untuk kemajuan anak bangsa,” katanya di sela-sela sidak.

Mantan Ketua DPRD Pamekasan ini berharap, lembaga pendidikan dapat meningkatkan kualitas diri agar bisa bersaing dengan lembaga pendidikan lainnya. Kemudian, sekolah yang melaksanakan UNBK bisa bertambah di tahun yang akan datang.

“Semoga di tahun yang akan datang yang melaksanakan UNBK terus bertambah. Tahun lalu, ada beberapa sekolah yang tidak melaksanakan UNBK, tapi sekarang sudah bisa melaksanakan. Ini merupakan progres yang luar biasa,” tandasnya.

Tahun 2018, ada sebanyak 72 SMK yang melaksanakan UNBK dengan rincian 7 SMK Negeri dan sisanya adalah SMK Swasta. Dari jumlah tersebut 90 persen melaksanakan secara mandiri dan 10 persen bergabung dengan sekolah lain. (Marzukiy/Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.