oleh

Wakil Bupati Sumenep Kunjungi Lansia Hidup Seorang Diri

PortalMadura.Com, Sumenep – Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, mengunjungi Dayyara, perempuan Lanjut Usia (Lansia) yang hidup seorang diri sejak beberapa tahun lalu di rumah gedeknya di Dusun Dik Kodik, Desa Gapura Timur, Kecamatan Gapura.

“Kami kebetulan dapat informasi tersebut dari seorang warga dan kebetulan tidak ada acara. Makanya, kami datang ke lokasi untuk mengetahui langsung kondisi warga kami tersebut,” ujarnya di Sumenep, Madura, Jawa Timur, Minggu (22/12/2019).

Dayyara yang dikunjungi oleh Wabup Sumenep itu adalah janda tanpa anak dan bertahan hidup dengan menjual sapu dari lidi yang dijualnya Rp 1.000 per ikat.

Perempuan berusia 82 tahun tersebut tinggal di rumah gedek berlantai tanah hanya seorang diri sejak beberapa tahun lalu.

“Kami datang dalam kapasitas pribadi. Namun, jabatan kami sebagai Wabup Sumenep itu melekat. Kami pun berkoordinasi dengan perangkat desa agar memerhatikan warga tersebut. Posisi rumahnya agak jauh dengan tetangganya,” kata Fauzi, menerangkan.

Ia secara pribadi akan memberikan bantuan sembako selama beberapa bulan ke depan sebagai bentuk kepedulian kepada warga tersebut.

“Sementara secara kelembagaan, kami akan berkoordinasi lebih lanjut dengan pemerintah desa untuk memastikan warga kami itu terayomi. Kunjungan ini spontanitas. Kami butuh waktu untuk koordinasi lebih lanjut dengan pemerintah desa,” ujarnya. (*)

Baca Juga :

Tonton Juga:

NU Sumenep Sebut 5 TK dan 7 Pesantren Wahabi ada di Sumenep

Penulis : Slamet HD
Editor : Putri Kuzaifah
Tirto.ID
Loading...

Komentar