Waktunya Perempuan Ambil Bagian dalam Pengembangan Potensi Madura

Avatar of PortalMadura.Com
MAHARANI DIA WENDA PUTRI
MAHARANI DIA WENDA PUTRI

MAHARANI DIA WENDA PUTRI mengajak agar memanfaatkan potensi yang dimiliki Pulau Garam Madura. Wanita yang biasa disapa Putri ini menilai, jika potensi di empat kabupaten (Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep) akan mampu mengangkat derajat masyarakat Madura bila dikelola dengan baik.

“Potensi alam yang dimiliki pulau Madura jauh lebih besar di banding daerah lain. Namun, hingga saat ini, para perempuan Madura belum maksimal menggali maupun ambil bagian untuk kemajuan masyarakat Madura,” kata Putri sambil tersenyum ramah.

Mahasiswi Akutansi Universitas Madura (Unira) ini mengaku ingin bersama-sama perempuan Madura untuk saling berbagi ilmu pengetahuan agar perkembangan Madura lebih pesat. “Perempuan Madura harus mandiri dan jangan tergantung pada orang lain,” ujar Putri kelahiran Mojokerto 6 Juli 1993 ini.

Ia yang sudah 2 tahun berada di Madura dan menempuh pendidikan tinggi di kota berteman Pamekasan ini juga salut dengan etos kerja dan sifat kekeluargaan masyarakat Madura.

“Potensi alam dan budaya yang dimiliki Madura sangat menunjang untuk melakukan perubahan besar. Hanya, belum maksimal digarap. Nah! disini perempuan Madura harus ambil bagian,” tandas Putri yang juga penyiar salah satu Radio di Madura.

Etos kerja dan budaya yang dimiliki warga Madura, sambungnya, akan menjadi modal dasar untuk mengemas Madura lebih baik. “Kapan lagi jika tidak dari sekarang, waktunya perempuan berkiprah dan mengemas dengan tidak meninggalkan kodrat sebagai kaum hawa,” katanya dengan nada semangat. (htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.