Walau Gunakan Lipstik Matte, Ini Rahasia Punya Bibir Lembab

Avatar of PortalMadura.com
Walau Gunakan Lipstik Matte, Ini Rahasia Punya Bibir Lembab
ilustrasi

PortalMadura.Com – Tidak semua jenis lipstik matte cocok untuk bibir. Bagi pemilik bibir yang kering dan pecah-pecah menjadi pantangan dalam menggunakan lipstik tersebut.

Karena, bukan hasil maksimal yang akan didapat melainkan akan membuat tidak rapi dan bibir jadi susah “bernapas”, akibatnya kulit menjadi makin kering.

Penggunaan lip balm saja terkadang kurang membantu mengatasi bibir kering. Untuk menyiasatinya, Anda bisa menggunakan krim mata pada bagian bibir di malam hari.

“Gunakan krim mata pada bibir untuk melembabkannya. Ini karena kulit di area bibir sangat tipis. Apa yang bagus untuk kulit mata juga bagus untuk kulit di sekitar mulut,” kata make up artist selebriti, Kate Synnott.

Baca Juga:  Berikut Manfaat Lulur Cokelat Untuk Kulit Lebih Cerah

Cara penggunaannya juga sederhana, gunakan krim mata di bagian kulit bibir pada malam sebelum tidur. Mirip seperti pemakaian masker.

Synnott mengatakan, rahasia kecantikan ini sudah sering digunakan untuk klien selebriti dan calon pengantin agar bibir terlihat lembut dan lembab.

“Cocok juga dipakai sebelum memakai lipstik agar lebih menyerap,” ujarnya.

Untuk melembabkan bibir, krim mata yang mengandung hyaluronic acid adalah pilihan yang tepat karena mampu membuat seluruh kelembaban merata ke permukaan bibir.

Hyaluronic acid juga bisa mengunci kelembaban bibir sampai 1000 kali,” katanya.

Itulah rahasia punya bibir lembab walaupun menggunakan lipstik matte. Semoga bermanfaat. (kompas.com/Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.