Jangan Dibuang! 7 Kulit Buah Ini Ternyata Punya Manfaat Bagi Kesehatan

Avatar of PortalMadura.com
Jangan Dibuang! 7 Kulit Buah Ini Ternyata Punya Manfaat Bagi Kesehatan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Pada umumnya, saat seseorang mengonsumsi buah, tentu mereka akan mengambil isi atau dagingnya dan membuang kulitnya. Padahal, ternyata juga menyimpan banyak manfaat sehat untuk tubuh.

Lalu, kulit buah apa saja yang memiliki manfaat bagi kesehatan?. Berikut ini tujuh kulit buah yang menyimpan banyak khasiat sehat untuk tubuh Anda:

Kulit Jeruk
Kulit jeruk merupakan makanan sehat untuk menurunkan berat badan. Kulit jeruk juga berfungsi sebagai scrubber dan pemutih alami kulit. Mengonsumsi kulit jeruk berguna untuk memperbaiki kesehatan mulut, mengobati masalah pernapasan, dan mencegah sembelit.

Kulit Pisang
Tahukah Anda bahwa bagian dalam kulit pisang bisa digunakan untuk memutihkan gigi?. Selain itu, Anda juga bisa menggosok kulit pisang ke tumit yang kering atau pecah-pecah untuk membuatnya halus kembali.

Kulit Delima
Sama seperti daging buahnya, kulit delima juga berguna bagi kesehatan tubuh seperti melawan jerawat, mencegah ketombe, memberikan perlindungan terhadap jantung, menguatkan tulang, dan mencegah sakit gigi.

Kulit Semangka
Bagian putih dari kulit semangka begitu kaya nutrisi. Anda juga bisa membersihkan kulit Anda dengan bagian putih dari kulit semangka.

Kulit Mentimun
Banyak kulit mentimun yang dibuang, padahal bagian ini kaya akan antioksidan dan nutrisi. Kulit mentimun juga tinggi serat namun rendah kalori. Sehingga sangat cocok digunakan sebagai makanan sehat untuk menurunkan berat badan.

Kandungan vitamin A dan vitamin K di dalamnya berguna untuk menguatkan tulang, mencegah penggumpalan darah, dan mempertajam penglihatan.

Kulit Apel
Tidak diragukan lagi bahwa buah apel begitu kaya nutrisi. Begitu pula dengan kulitnya. Kulit apel mengandung flavonoid, zat yang bisa menghancurkan sel kanker dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kulit apel juga kaya akan asam folat yang bisa mengurangi obesitas dan komplikasi kesehatan.

Kulit Lemon
Kulit lemon menyimpan begitu banyak manfaat sehat seperti berguna untuk membersihkan kulit, menurunkan berat badan, mencegah masalah mulut, dan memperbaiki kesehatan tulang.

Kulit lemon juga mengandung salvestrol Q40 dan limonene, senyawa yang bisa menghilangkan racun dari dalam tubuh dan mengobati stres. (merdeka.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.