Wanita, Ini 10 Kesalahan yang Kerap Anda Lakukan Saat Membuat Alis

  • Bagikan
membentuk alis mata
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Tidak semua wanita memiliki bentuk alis yang ideal. Tidak heran, banyak perempuan menyulam alisnya agar bisa melengkung indah dan tebal sesuai yang diinginkan.

Membentuknya memang tidak mudah, butuh ketelatenan dan keterampilan yang cukup. Karena, apabila salah sedikit saja akan membuat hasilnya jadi berantakan. Bahkan, bisa terlihat seperti kartun Shinchan.

Perlu Anda ketahui, ada 10 kesalahan wanita yang paling sering dilakukan saat membuat alis. Jika Anda ingin hasil yang sempurna cukup hindari kesalahan ini saja, dijamin Anda akan ahli membuat alis. Berikut penjelasannya:

Memilih Warna yang Salah
Ini adalah masalah yang umum. Banyak orang secara otomatis memilih warna yang terlalu gelap untuk alis mereka. Gunakanlah warna 2 tone lebih terang dari alis asli Anda. Ini justru akan membuat bentuk alis terlihat alami dan tidak berlebihan.

Terlalu Berlebihan
Membuat alis terlalu gelap, terlalu lancip atau tebal justru membuat alis nampak buruk. Bentuk yang terlalu tebal justru membuat penampilan terlihat “galak”. Untuk menghindarinya, jangan gunakan eyeliner hitam untuk mewarnai alis.

Salah Membuat Lengkungan pada Alis
Untuk membuat lengkung sempurna pada alis, Anda harus mengangkat pensil alis dan menggunakan sisi hidung sebagai titik tumpu. Arahkan pensil alis ke bagian kanan mata dan gambarlah menuju sisi kanan iris mata tepat di samping pupil.

Gambarlah alis dari titik awal alis Anda yang terletak sejajar dengan hidung Anda. Bentuk alis tiap orang berbeda-beda. Jadi, Anda harus memeriksa estetika alis dengan menilai apa yang terlihat dengan mata Anda.

Membuat Alis Identik
Secara alami, tidak mungkin kedua alis identik bentuknya. Namun, ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan agar kedua alis terlihat simetris. Jika salah satu alis lebih tinggi dari yang lain, maka gambarlah bagian bawah alis agar nampak lebih rendah.

Sebaliknya, jika alis lebih rendah maka cukur bagian bawah agar terlihat lebih tinggi. Tapi, berhati-hatilah saat mencukurnya. Terlalu banyak saat mencukur alis justru membuat alis nampak tipis.

Teknik Blending yang Buruk
Saat mengoleskan eyebrow powder atau meratakan warna pensil alis, pastikan tidak terlalu berlebihan saat memakainya. Gunakan kuas saat mengaplikasikan eyebrow powder dan pastikan pensil alis runcing saat digunakan.

Aplikasikan produk tersebut dengan ringan untuk membentuk warna yang natural. Setelah itu, rapikan alis dengan sikat khusus agar warnanya rata dan alis terlihat lebih lembut. Anda juga bisa memadukan warna untuk membentuk gradasi.

Berlebihan Memakai Eyebrow Powder
Pilihlah warna alis yang tepat dan pastikan tidak terlalu berlebihan saat memakai eyebrow powder. Untuk mencegahnya, bersihkanlah kuas tersebut secara teratur. Anda juga bisa mengaplikasikannya dengan cara membaurkannya di punggung tangan. Dengan cara ini, alis akan nampak lebih alami.

Terlalu Banyak Mencabut Alis
Inilah kesalahan yang paling banyak dilakukan oleh wanita saat membuat alis. Tidak masalah mencabut beberapa rambut alis yang nampak menyimpang. Tapi, sebaiknya mintalah bantuan para profesional. Terlalu banyak mencabut alis justru membuatnya menjadi semakin terlihat aneh.

Bentuk Alis yang Tak Sesuai dengan Wajah
Tidak semua bentuk alis cocok dengan bentuk wajah Anda karena bentuk wajah tiap orang juga berbeda.

Mencukur Alis Berlebihan
Berhati-hatilah saat mencukur alis. Seringkali saat mencukur alis, apa yang terlihat hanya sedikit justru sebaliknya. Cukur alis hanya saat memerlukannya dan jangan terlalu keras mencabut. Jika ragu, serahkan pada ahlinya.

Penempatan Alis
Pastikan saat menggambar alis Anda tidak menggambarnya terlalu tinggi atau terlalu rendah. Jika ini sampai salah, Anda malah akan terlihat aneh. Gambarlah alis dengan mengikuti tulang alis Anda. Dengan cara ini, alis Anda akan nampak lebih indah. (kompas.com/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.