oleh

Wanita Karier, Begini 4 Cara Seimbangkan Pekerjaan dan Rumah Tangga

PortalMadura.Com – Bagi seorang ibu rumah tangga yang harus mengurus anak-anak sekaligus menjadi wanita karier, tentu tidak mudah bagi mereka membagi waktu yang ideal untuk pekerjaan dan urusan keluarga.

Kendati demikian, bukan berarti Anda tidak bisa melakukannya. Anda pun tetap bisa menjalankan peran Anda dengan baik, dengan cara Anda menerapkan beberapa hal. Apa sajakah itu?.

Berikut empat cara menyeimbangkan pekerjaan dan rumah tangga bagi ibu pekerja:

Jangan Begadang dan Bangunlah Lebih Pagi
Sebagai istri dan seorang ibu, Anda harus bisa memasak dan menyiapkan keperluan keluarga di pagi hari. Itulah mengapa, penting bagi seorang wanita bangun lebih pagi dan tidak menghabiskan waktu untuk begadang. Istirahatlah yang cukup dan bangun pagi.

Kurangi Kegiatan Kurang Penting dan Membuang Waktu
Seringkali ada pertemuan ibu-ibu atau hangout bareng teman?. Lakukan sesekali saja, ketahui prioritas Anda sudah berbeda dengan teman-teman yang masih single.

Anda tidak perlu selalu hadir dalam acara kumpul-kumpul yang isinya hanya basa-basi atau ngobrol ringan. Akan lebih baik, jika Anda menggunakan waktu tersebut untuk keluarga.

Temukan Quality Time bersama Keluarga
Selalu tekankan bahwa setelah jam kerja selesai, maka waktu Anda sepenuhnya hanya untuk keluarga. Pekerjaan yang Anda bawa ke rumah bisa mengganggu waktu bersama keluarga.

Setiap weekend, Anda bisa melakukan quality time bersama keluarga, entah jalan-jalan atau sekadar ngobrol tentang apa saja yang sudah dilakukan anak dan suami seminggu ini. Setiap malam, Anda bisa sharing dengan suami agar hubungan kalian tetap dekat.

Jangan Selalu Merasa Bersalah
Anda mungkin merasa buruk karena tidak bisa memaksimalkan waktu untuk anak dan suami serta mengurus rumah. Di lain pihak, Anda juga membutuhkan pekerjaan.

Maka satu-satunya cara untuk membuat hari lebih baik adalah jangan selalu menyalahkan diri sendiri. Sebaliknya, Anda harus bangga bisa melakukan keduanya bersamaan meski memang tidak sempurna. (vemale.com/Salimah)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.