Wanita Muslimah, Ini 3 Jurus Jitu Hadapi “Lelaki Usil”

Avatar of PortalMadura.com
Wanita Muslimah, Ini 3 Jurus Jitu Hadapi "Lelaki Usil"
ilustrasi

PortalMadura.Com – Seorang wanita muslimah saat pakaiannya sudah syar'i, menutupi seluruh tubuh, tidak ketat, tidak transparan, jilbab juga sudah terhulur rapi, mereka beranggapan tidak akan ada gangguan apapun. Namun aneh, terkadang godaan masih saja datang dari lelaki ‘usil'.

Biasanya, laki-laki seperti ini berdalih iseng saja. Sering juga mereka melontarkan kata-kata yang tidak senonoh. Standarnya, pria usil ini kalau bertemu akhwat pura-pura mengucapkan salam dan semacamnya.

Sebenarnya jika hanya sekadar “say hello“, lebih baik lewati saja. Sudah menjadi urusan yang serius saat ini nekat menggoda Anda sampai dengan kontak fisik. Sayangnya, fenomena seperti ini sudah menjadi menu sehari-hari di kota-kota besar. Jadi supaya selamat, Anda harus tahu jurus apa yang perlu digunakan.

Nah, berikut ini tiga jurus menghadapi pria ‘usil' untuk wanita muslimah:

Tundukkan Pandangan
Bukan berarti Anda harus jalan sambil menunduk terus. Menundukkan pandangan maksudnya mata Anda dijaga dari hal-hal yang tidak seharusnya Anda lihat. Sebagai manusia biasa, terkadang tiba-tiba saja Anda terkagum-kagum saat yang menggoda itu laki-laki tampan. Karena yang menggoda itu ganteng, Anda jadi rida untuk digoda.

Tentang hal ini, Allah SWT sudah mengingatkan: “Katakanlah kepada mukmin perempuan, hendaklah menundukkan pandangan mereka dan menjaga kehormatan mereka. ….” (QS an-Nuur : 31).

Gaya Berpakaian Juga Bisa Mengundang
Dalam Islam ada aturan berbusana khusus bagi perempuan ketika keluar rumah, yaitu menutup seluruh aurat kecuali muka dan telapak tangan. Lengkap dengan kerudung dan jilbabnya.

Tapi memang jika laki-laki sudah keterlaluan isengnya, tidak melihat di mana dan siapa sasaran godaannya, yang penting menggoda. Penting sekali untuk Anda memerhatikan jilbab Anda supaya lebar dan tidaktipis. Jangan seperti lemper, menutup aurat tapi lekuk tubuh masih kelihatan ketat.

Allah SWT berfirman: “Dan janganlah menampakkan perhiasan mereka kecuali apa yang kelihatan dari-padanya…” (QS An- Nuur : 31).

Firman Allah lainnya: “Hai Nabi katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengu-lurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu.” (QS al-Ahzab : 59).

Jangan Dipedulikan
Kalau godaan itu ‘cuma' dengan siulan, atau ucapan-ucapan dan tidak merambah ke fisik, lebih baik jangan dipedulikan. Karena jika ditanggapi, mereka akan menjadi-jadi dan tidak jera. Laki-laki penggoda itu akan bertambah senang jika godaan mereka ditanggapi atau dijawab. Entah jawaban itu bernada ketus, sinis, marah, atau mencaci-maki, semua itu tidak akan membuat mereka menjadi jera.

Selain Anda akan terlihat tidak bijak karena berjilbab tapi masih hobi memaki orang, secara tidak langsung Anda juga menjatuhkan harga diri Anda sendiri di depan umum. Waspadalah! Lagipula, umumnya lelaki penggoda itu akan segan menggoda mereka yang ‘diam' dalam arti tidak peduli dan tidak menanggapi godaan-godaan mereka.

Jadi, Anda sudah tahu jurusnya?. Untuk itu coba Anda terapkan, karena memang umumnya lelaki penggoda juga melihat tampilan luar diri Anda sebelum menggoda. Tetapi jika menggoda dengan kata-kata “Ibu Haji”, amini saja supaya hal tersebut menjadi doa buat Anda. Wallahu A'lam. (islampos.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.