Wanita Perlu Cukur Bulu Kemaluan Sebelum Haid, Benarkah?

Avatar of PortalMadura.com
Wanita Perlu Cukur Bulu Kemaluan Sebelum Haid, Benarkah
Ilustrasi (hellosehat.com)

PortalMadura.Com – Setiap wanita dianjurkan untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan organ intim. Karena, organ intim yang tidak bersih bisa menimbulkan gangguan, seperti alergi sampai penyakit yang cukup berbahaya.

Jadi, kebersihan organ intim wajib diperhatikan oleh setiap perempuan. Salah satu usaha untuk menjaga kebersihan Miss V itu yaitu dengan sebelum haid. Biasakan untuk selalu mencukurnya sebelum Anda datang bulan.

Hal ini karena rambut kemaluan yang terlalu panjang bisa menyebabkan darah haid menggumpal. Darah yang menggumpal dan menempel pada rambut kemaluan pun akan menjadi sarang jamur dan bakteri jika tidak membersihkan Miss V dengan benar.

Oleh sebab itu, sebaiknya Anda selalu mengantisipasinya dengan membersihkan sebelum haid datang. Sebaiknya mencukur bulu kemaluan tidak terlalu mepet dengan tanggal menstruasi. Ini karena kulit yang baru dicukur rentan iritasi.

Baca Juga : Ini Manfaat Mencukur Bulu Kemaluan Secara Rutin

Baca Juga : Tata Cara dan Waktu Terbaik Cukur Rambut Kemaluan Menurut Islam

Menggunakan pembalut selama 5-7 hari menstruasi pun bisa menyebabkan gesekan pada kulit yang sedang sensitif. Maka, sangat penting bagi wanita untuk selalu memerhatikan kesehatan Miss V. Semoga bermanfaat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.