oleh

Warga Bangkalan Desak Terbentuknya Pos Pelayanan Kesehatan Terpadu

PortalMadura.Com, Bangkalan – Warga Bangkalan, Madura, Jawa Timur, yang mengatasnamakan Barisan Pemuda Bangkalan (BPB) mendesak adanya pos pelayanan terpadu bidang kesehatan, khususnya bagi warga kurang mampu.

Hal tersebut disampaikan pada saat audensi dengan Komisi D DPRD Bangkalan, Senin (30/11/2020). “Pos itu agar warga tidak tidak bolak balik ngurus administrasi,” kata Ketua BPB, Abad Annur.

Pada pos pelayanan terpadu itu, kata dia, ada unsur Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) serta pihak rumah sakit.

Selama ini, harus mendatangi semua dinas tersebut saat warga miskin mengurus administrasi untuk pelayanan kesehatan.

Selain itu, pihaknya meminta agar anggaran kesehatan bagi warga kurang mampu ditambah. “Anggaran kesehatan untuk warga miskin harus di tambah di tahun 2021 agar masyarakat bisa berobat secara gratis,” katanya.

Sementara, Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bangkalan, Nur Hasan menjelaskan, pos pelayanan terpadu sudah direncanakan tahun depan. “Nanti disatukan di MPP (Mal Pelayanan Publik),” terangnya.

Sedangkan untuk tambahan anggaran kesehatan warga kurang mampu, mengaku sudah mengupayakan. “Kalau bisa mencapai Rp 6 sampai Rp7 miliar,” ujarnya.(*)

Penulis : M. Saed
Editor : Oktaviana Dwi K.K

Komentar