Warga Bangkalan Protes Aktivitas Reklamasi

  • Bagikan
Kantor DPMPTSP Kabupaten Bangkalan
Warga saat di kantor DPMPTSP Kabupaten Bangkalan (M Saed @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Bangkalan – Warga Desa Sembilangan, Bangkalan, Madura, Jawa Timur yang mengatasnamakan Pemuda Pelestari Lingkungan (P3L) mendatangi Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) setempat, Selasa (22/12/2020).

Mereka menuntut aktivitas reklamasi oleh PT Galangan Samudra Madura (GSM) dihentikan. Dan mendesak agar mengembalikan fungsi dan lahan sebagai sumber mata pencaharian masyarakat nelayan.

“Kami kehilangan mata pencaharian sebagai Nelayan. Jalan juga rusak akibat aktivitas kendaraan bermuatan berat,” kata Ketua P3L, Sufyan.

Selama ini, kehidupan warga tidak mendapat perhatian dan serta tidak ada pemberdayaan dari proses pelaksanaan reklamasi. Jika tidak dikembalikan ke fungsi awal, kata dia, akan melakukan aksi.

“Perijinan reklamasi juga belum rampung,” sebutnya.

Sementara, Kepala Dinas DPMPTSP Bangkalan, Ainul Gufron menyatakan, perijinan reklamasi sudah lengkap sehingga boleh untuk melakukan aktifitas.

“Saya harap masyarakat bisa membantu untuk membangun opini guna kelancaran pembangunan investasi,” katanya.

Pihaknya menyebutkan, bahwa untuk mendatangkan investor sangat susah. “Ketika investor datang malah di halang-halangi,” ujarnya.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.