oleh

Warga Diserang Chikungunya, Dinkes Dropping Obat ke Pulau Kangean

PortalMadura.Com, Sumenep – Mendapat laporan banyak warga Kecamatan Kangayan/pulau Kangean, Sumenep, Madura, Jawa Timur yang terserang penyakit chikungunya, Dinas Kesehatan (Kadinkes) setempat langsung mendropping obat ke pulau tersebut.

UPT Puskesmas Kangayan juga harus melakukan fogging, supaya  penularan penyakit chikungunya tidak terus melebar.

“UPTnya agar melakukan fogging, obat juga sudah di dropping,” kata Dr. Fatoni, Kepala Dinas Kesehatan Sumenep, Kamis (22/1/2015).

Meski penyakit chikunya tidak membahayakan bagi penderita, namun pihaknya tetap berupaya memberikan pengobatan terhadap ratusan penderita chikungunya.

“Masyarakat yang terserang chikungunya tidak perlu kuatir dengan penyakit tersebut, karena tidak berbahaya dan bisa sembuh dengan sendirinya meski dibiarkan, apalagi kami sudah dropping obat kesana, jadi bila ada yang merasakan tubuhnya nyeri dan linu-linu, tinggal datang ke puskesmas dan minta obatnya,” beber Fatoni.

Masyarakat diharapkan tetap waspada dan menjaga kebersihan lingkungan, sehingga penyakit yang berkeliaran di musim penghujan tidak akan betah berada di sekitar rumah warga.

“Masyarakat juga harus menkonsumsi makan yang bergizi dan bervitamin, sehingga kekebalan tubuh terjamin dan jauh dari penyakit,” ujarnya.(udin/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE