oleh

Warga Gili Raja Ancam Bakar PT Santos

SUMENEP (PortalMadura) – Puluhan warga Gili Raja, Kecamatan Gili Genting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengancam akan membakar PT Santos jika hak warga setempat tidak dipenuhi. Pasalnya, PT Santos yang bergerak dibidang pengeboran minyak dan gas (migas) hanya mengeruk kekayaannya, sementara hak warga tidak pernah terpenuhi terutama kebutuhan penerangan listrik.

Korlap aksi, Eko Wahyudi mengatakan, pihaknya mengancam akan membakar PT Santos, sebab keberadaannya selama ini tidak bermanfaat bagi warga sekitar. Bahkan PT Santos bersama pemerintah setempat hanya mengeruk kekayaan migas yang ada di Gili Raja, Kecamatan Gili Genting.

“Jangan salahkan kami jika harus bertindak anarkis. Kami akan bakar PT Santos, karena keberadaannya tidak berdampak positif pada warga setempat,” kata Eko, Selasa (24/12/13).

Eko memaparkan, jika tahun depan hak warga seperti penerangan listrik tidak terpenuhi, ratusan perahu masyarakat akan mengepung PT Santos dan membakarnya.

“Masyarakat sudah siap mengepung PT Santos dengan membawa perahunya. Kami tidak main-main, ini kepentingan warga kepulauan,” ungkapnya.

Dia menegaskan, dalam hal ini pemkab setempat bersama  PT Santos memikirkan nasib warga setempat. Pemkab jangan ikut-ikutan mengeruk kekayaan Gili Raja.

“Selama ini kami diam bukan karena takut, tapi kami menunggu realisasi janji bupati dan PT Santos,” tukasnya. (arif/htn).


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.