oleh

Warga Keluhkan Layanan Listrik Kecamatan Arjasa Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Warga di Kecamatan Arjasa, Kepulauan Kangean Sumenep, Madura, Jawa Timur mengeluhkan layanan listrik yang sering padam.

“Sekarang makin sering listrik padam. Kadang lima hari sekali, seminggu sekali dan juga nyalanya kadang jam 21.00 Wib baru hidup,” kata Nuruddin (34) warga kolo-kolo Arjasa Kangean, Sabtu (28/5/2016).

Bahkan, pemadaman listrik bergilir menjadi hal yang biasa dilakukan perusahaan listrik negara (PLN) di Kecamatan Arjasa. Para pelanggan tidak pernah menikmati layanan listrik normal dalam setahun.

Menurutnya, seharusnya pihak PLN segera memberikan klarifikasi kepada para pelanggan bila ada masalah yang berakibat pada dilakukannya pemadaman.

Sementara, salah satu tokoh masyarakat Arjasa, Nasiruddin (55), mengatakan, seandainya PLN Arjasa benar-benar ingin memperbaiki masalah kelistrikan di Pulau Kangean pihaknya siap mendatangkan investor yang menangani soal kelistrikan di kepulauan.

“Seandainya PLN sungguh-sungguh mau memperbaiki persoalan listrik, saya sanggup mendatangkan investor,” ujarnya.

Menurutnya, selama PLN hanya memperbaiki mesin yang ada saat ini maka persoalan listrik di Arjasa tidak akan pernah beres selamanya.(Choir/har)


Komentar