oleh

Warga Lapor Polisi, Diduga Kades Gelapkan Kartu Perlindungan Sosial

PortalMadura.Com, Sumenep – Warga Desa Kambingan Timur, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melaporkan kadesnya ke Polres Sumenep.

Kades tersebut diduga menggelapkan kartu perlindungan sosial warganya. Akibatnya sejumlah warga yang terdaftar sebagai pemegang kartu perlindungan sosial itu tidak menerima bantuan dari pemerintah sejak 2013-2014.

“Kami melaporkan kades Kambingan Timur karena diduga menggelapkan kartu perlindungan sosial warganya,” terang Zainal Yusuf, warga Desa Kambingan yang mendampingi pemilik kartu perlindungan sosial saat melapor di Mapolres setempat, Selasa (12/01/2016).

Menurutnya, ada 7 warga yang kartunya diduga ada di kepala desa setempat, namun yang ikut melaporkan dugaan kasus tersebut ke Polres hanya ada tiga orang.

iklan hari santri

“Sejak 2013 hingga 2014 tujuh warga itu tidak menerima bantuan apapun, padahal hasil konfirmasi kami ke Sekdesnya mereka masih terdaftar sebagai penerima bantuan dan sebelumnya memang sebagai penerima bantuan,” terangnya.

Laporan warga tersebut dinilai kurang lengkap oleh pihak kepolisian karena hanya menyerahkan surat pernyataan dan foto kopi kartu perlindungan sosial itu sehingga diminta untuk mendatangi kantor Pos setempat untuk memastikan bahwa warga tersebut benar-benar sebagai pemegang kartu perlindungan sosial itu.

“Untuk saat ini kami memang diminta untuk mengecek dulu ke Kantor Pos apakah nama-nama warga tersebut tetap tercatat sebagai pemegang kartu perlindungan sosial. Makanya, besok kami kesini (Mapolres) lagi,” ucapnya. (arifin/har)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.