Warga Madura Keluhkan Proses Pendaftaran Kartu Pra Kerja

Avatar of PortalMadura.com
Warga Madura Keluhkan Proses Pendaftaran Kartu Pra Kerja
Pelayanan pendampingan pendaftaran Kartu Pra Kerja di kantor Diskumnaker Sampang (Foto. Rafi @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Proses pendaftaran program Kartu Pra Kerja di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, mengalami kendala pada akses website resmi yang disediakan pemerintah pusat.

Kasi Hubungan Industrial, Dinas Koperasi, Usaha Mikro, dan Tenaga Kerja (Diskumnaker) Sampang, Heru Susandra menyampaikan, masyarakat kesulitan untuk melakukan pendaftaran Kartu Pra Kerja Indonesia.

Ada banyak keluhan dari masyarakat ketika masuk pada akun pendaftaran di laman prakerja.go.id sampai gelombang I berakhir pada 16 April 2020.

“Kendala mungkin karena masyarakat bersamaan membuka akses untuk melakukan pendaftaran Kartu Pra Kerja,” ujarnya, Senin (20/4/2020).

Kuota calon pendaftar Kartu Pra Kerja se- Provinsi Jawa Timur mencapai 500 ribu. Begitupun tidak ada kuota tertentu untuk setiap Kabupaten/Kota.

“Sesuai dengan sikap pribadi masyarakat. Apakah minat untuk mendaftar pada program Kartu Pra Kerja,” lanjutnya.

Heru mengaku tidak memiliki akun tertentu untuk melihat data warga yang mendaftar Kartu Pra Kerja di daerahnya. Administrator pada pengecekan hasil pendaftaran menjadi ranah pemerintah Provinsi dan dilaporkan kepada Kabupaten/Kota.

“Kami memberikan pendampingan terhadap 11 warga dalam melakukan pendaftaran pada tahap I. Namun, ada juga yang mendaftar di tingkat kecamatan,” terangnya.

Pemerintah pusat membuka kembali untuk pendaftaran program Kartu Pra Kerja pada gelombang II sejak 20 sampai 23 April 2020.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.