4 Cara Tepat Gunakan Tabir Surya untuk Lindungi Kulit

Avatar of PortalMadura.com
4 Cara Tepat Gunakan Tabir Surya untuk Lindungi Kulit
ilustrasi

PortalMadura.Com – Umumnya, mayoritas kaum hawa menggunakan untuk melindungi kulitnya dari paparan sinar matahari secara langsung. Hal ini mereka lakukan agar bisa terhindar dari kulit yang terbakar, ruam merah yang parah, dan juga kanker kulit.

Sebenarnya, tabir surya sendiri tidak hanya dipakai saat Anda keluar rumah saja. Sebab, ada beberapa macam tabir surya yang juga bisa digunakan di dalam rumah. Biasanya, tabir surya yang dijual di pasaran, yakni dengan SPF 30 dan SPF 50.

Selain itu, ada fakta tabir surya yang menarik lainnya agar manfaatnya sangat melimpah. Agar pemakaian tabir surya lebih bermanfaat, Anda perlu menyimak beberapa hal. Apa saja?.

Berikut empat cara yang tepat menggunakan tabir surya supaya kulit tidak menghitam, seperti dikutip Okezone.com dari Boldsky:

Terapkan Tabir Surya Setiap Hari

Sinar matahari kini menyengat dengan terik hampir setiap hari. Sangatlah penting untuk mengaplikasikan tabir surya setiap hari. Tidak peduli cuaca akan cerah atau gelap, menggunakan tabir surya sangatlah penting. Aplikasikan ke seluruh tubuh, bukan hanya pada bagian yang terekspos sinar matahari. Ulangi setiap dua jam jika Anda berada di luar ruangan.

Aplikasikan Tabir Surya ketika Berada di dalam Ruangan

Entah berada di luar atau dalam ruangan, Anda tetap perlu menggunakan tabir surya. Tinggal di dalam ruangan tidak menjamin terbebas dari sinar ultraviolet. Anda sama-sama rentan mengalami kerusakan kulit, sehingga diperlukan penggunaan tabir surya meskipun di dalam ruangan.

Baca Juga: Jangan Keliru, Begini 3 Cara Gunakan Tabir Surya

Jangan Lupakan Bibir

Jika Anda terbiasa menggunakan tabir surya pada wajah serta seluruh tubuh, jangan lupakan area bibir, ya. Karena, bibir juga rentan mengalami sengatan sinar matahari.

Jangan Tertipu Produk Waterproof

Produk tabir surya sering memiliki kandungan yang tahan air atau waterproof. Kata-kata tersebut ternyata tidak sepenuhnya tahan dengan air. Karena tabir surya tetap akan luntur jika terkena air dan membuat Anda terpapar sinar matahari.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.