oleh

Warga Mampu Membuat Wisata Kolam Renang, Pemerintah Kemana?

PortalMadura.Com, Bangkalan – Komisi D DPRD Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur mempertanyakan absennya pemerintah dalam menggali potensi pariwisata.

Kabupaten yang ada diujung barat Pulau Garam Madura ini, belum ada lokasi wisata yang dapat dibanggakan, justru perorangan yang mempunyai ide cemerlang, semisal pembangunan kolam renang di Bukit Jaddih, Kecamatan Socah.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Bangkalan Mukaffi Anwar mengatakan, keberadaan kolam Bukit Jaddih tidak ada di RT/RW lokasi wisata. Tetapi, adanya kolam renang yang sangat bagus merupakan kreativitas warga yang perlu didorong.

“Pemkab harusnya malu sama warga, masak warga punya ide bagus seperti ini, bagaimana dengan Pemkab sendiri,” kata Mukaffi usai melakukan kunjungan kerja ke kolam Bukit Jaddih, Kamis. (29/1/2015).

Ia meminta pemkab, khusnya Disporabudpar agar lebih serius dalam mengembangkalan objek pariwisata.

Kepala Disporabudpar R. Amina Rachmawati akan berkomitmen untuk mengembangkan objek pariwisata. Wisata kolam renang di Bukit Jaddih memiliki potensi besar.

“Kami sangat mengapreasi dengan adanya objek wisata kolam renang ini, namun pengelola harus memperhatikan mikanisme dan posedur, seperti pengelolaan air bawah tanah, harus memenuhi standar kesehatan” ungkapnya

Pihak pengelola, H.Mustofa mengaku, kolam renang sebenarnya belum dibuka, melainkan hanya uji coba. Ide membuat kolam muncul saat dirinya menemukan sumber air di dalam galian C.

”Mohon maaf jika tempat ini masih belum maksimal, inilah kemampuan kami” ujarnya.

Kunjungan Komisi D DPRD Kabupaten Bangkalan ini, juga didampingi Disporabudpar, dan Muspika Socah, Bangkalan.(rahma/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE