oleh

Warga Mandangin Keluhkan Pemadaman Listrik Bergilir

PortalMadura.Com, Sampang – Warga Pulau Mandangin, Kota Sampang, Madura, Jawa Timur mengeluhkan pemadaman listrik bergilir.

“Sudah hampir dua bulan pemadaman listrik bergilir dilakukan oleh PLN,” kata Madiyeh (40), salah seorang warga Dusun Candin, Desa/pulau Mandangin, Sampang, Senin (27/10/2014).

Saat listrik padam, maka warga harus menggunakan lampu seadanya, semisal taplek. “Sering padam, katanya tidak kuat kalau dihidupkan semua,” ujarnya.

Kepala Desa/Pulau Mandangin, Sampang, H. Hakun membenarkan jika PLN melakukan pemadaman bergilir.

“Listrik itu kan hidupnya hanya malam hari. Kalau bagian barat hidup, maka bagian timur padam. Jadi, setiap malam dilakukan pemadaman bergilir. Ini terjadi sudah hampir dua bulan,” terangnya.

Dampak dari pemadaman listrik, sambungnya, sebagian warga kesulitan untuk mendapatkan air, karena saat listrik padam, maka air juga tidak mengalir.

“Saat listrik mati, otomasti masyarakat menggunakan air hujan untuk dikonsumsi. Kalau mandinya ya menggunakan air laut,” katanya.

Pelanggan PLN di Pulau Mandangin sekitar 1.500 KK dan tersebar di tiga dusun, yakni Dusun Candin, Keramat dan Dusun Barat. (Htn/Deny)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE