oleh

Warga Mandangin Keluhkan Pustu, Sabtu-Minggu Sering Tutup

PortalMadura.Com, Sampang – Warga Pulau Mandangin, Kecamatan Kota Sampang, Madura, Jawa Timur mengeluhkan keberadaan Puskesmas Pembantu (Pustu) yang ada di Dusun Mandangin Barat dan Tengah. Sebab, setiap hari Sabtu dan Minggu sering kali petugas tidak ada di tempat, sehingga warga kesulitan mendapatkan layanan kesehatan.

“Keberadaan dua Pustu itu sangat membantu masyarakat Mandangin. Tapi, Sabtu-Minggu, petugasnya kadang tidak ada. Hanya seorang perawat lokal yang menjaga Pustu ,” kata Yuseck Alisyahbana, tokoh pemuda Mandangin, Senin (17/11/2014).

Ia berharap, keberadaan Pustu bisa optimal melayani masyarakat Pulau Mandangin, sehingga warga mendapat pelayanan kesehatan secara maksimal.

Sementara, Fita, perawat Pustu Mandangin Tengah mengaku sudah maksimal memberi pelayanan kepada masyarakat Mandangin. Karena keberadaan Pustu sudah memenuhi standart sebagai Puskesmas. “Petugas terdiri dari 1 orang dokter PTT, perawat PNS 2 orang, Perawat PTT 1 dan Perawat Sukwan 2 orang,” katanya.(det/htn)


Komentar