Warga Menderita Hidrosefalus, Bupati Sumenep Marahi 2 Dokter

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com, , Sumenep – Aidil (27 bulan), warga Desa Brakas, Kecamatan/Pulau Raas, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menderita penyakit Hidrosefalus sejak berusia 4 bulan. Namun, dua orang dokter yang bertugas di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Raas justru mengaku tidak tahu.

Berbeda dengan pengakuan Nanik (37) ibu Aidil. Ia sudah memeriksakan anaknya ke Puskesmas setempat. Pihak petugas medis hanya memberikan suntikan yang diprediksa dapat menghambat pertumbuhan penyakitnya.

“Mau bagaimana lagi, kalau kondisi ekonomi keluarga kami tidak cukup untuk dibawa berobat. Ya, terpaksa kami biarkan seperti ini,” kata Nanik, Selasa (13/5/2014).

Bupati Sumenep, A Busyro Karim spontan memanggil dua orang dokter yang bertugas di Puskesmas Raas. Kedua tenaga medis itu justru mengaku baru mengetahui jika ada anak yang menderita Hidrosefalus. Akibatnya bupati marah dan meminta dua dokter itu segera mengurus administrasi.

“Tolong administrasi penderita Hidrosefalus segera diurus dan secepatnya dibawa ke Rumah Sakit Sumenep. Jangan biarkan penyakit penderita terlalu lama, karena mengakibatkan penyakitnya tambah parah,” tegas bupati.(udien/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.