oleh

Warga Pamekasan Kekurangan Air Bersih

PortalMadura.Com, Pamekasan – Warga di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur sudah mulai kekurangan air bersih pada musim kemarau tahun 2015. Akibatnya, untuk konsumsi setiap hari terpaksa harus membeli ke berbagai wilayah.

Zainuddin, warga Desa Bujur Tengah, Kecamatan Batumarmar mengatakan, beberapa sumber mata air yang ada di wilayahnya mulai mengering. Sehingga tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

iklan hari santri

“Untuk air bersih di desa saya sekarang kurang, mungkin karena daerahnya sangat panas. Sehingga, untuk mendapatkan air bersih warga harus membeli. Dalam satu tangki harganya Rp50 ribu,” bebernya, Senin (27/7/2015).

Pihaknya berharap ada bantuan dari pemerintah agar bisa meringankan beban masyarakat. Utamanya, mereka yang ekonominya di bawah rata-rata. Sebab, air merupakan kebutuhan vital yang harus terpenuhi.

“Bagi yang mampu beli air ya beli, tapi bagi masyarakat yang ekonominya di bawah rata-rata tetap saja kekurangan air. Air satu tangki itu hanya cukup satu minggu,” tandasnya. (Marzukiy/choir)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.