Warga PKB Pamekasan Deklarasi Dukung Kholifah

Warga PKB Pamekasan Dukung Kholifah
Warga PKB Pamekasan Dukung Kholifah (foto. Marzukiy)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Pamekasan– Warga Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur melaksanakan deklarasi untuk mengusung pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati (cabup-cawabup), KH. Kholilurrahman-Fathorrahmam (Kholifah) pada pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2018 di Gedung Serba Guna Kecamatan Waru, Sabtu (17/2/2018).

Warga PKB tersebut adalah para mantan pengurus PKB dari tingkat DPC hingga ranting. Dan ada pula mereka yang masih aktif dalam kepengurusan partai pimpinan Muhaimin Iskandar tersebut, tetapi memilih untuk mendukung paslon Kholifah meskipun berbeda dengan dukungan partainya yang mengusung paslon Badrut Tamam-Raja’e (Berbaur).

“Saya Agus Saleh mewakili mantan pengurus PKB Kecamatan Pasean dengan sembilan ranting menyatakan mendukung dan memenangkan pasangan Kholifah pada Pilkada Pamekasan tahun 2018,” katanya saat menyatakan mendukung Kholifah.

Praktis, pernyataan tersebut membuat KH. Kholilurrahman mengaku bangga karena dukungan itu tanpa adanya intervensi dari siapa pun, melainkan murni suara dari bawah yang perlu diperhatikan.

Mantan Anggota DPR RI ini menambahkan, pihaknya juga mendapat informasi bahwa banyak warga PKB di luar struktur kepengurusan partai mendukung Kholifah. Hal itu menjadi semangat tersendiri sehingga yakin jika Kholifah akan menjadi pemenang pesta demokrasi tersebut.

“Saya sangat senang dengan dukungan ini, bahkan saya dengar bahwa di bawah di tingkat grassroad di luar struktur warga PKB mendukung Kholifah,” tandasnya.

Sementara itu, Mantan Sekretaris DPC PKB Pamekasan, Muhammad Yusuf mengaku, warga PKB masih setia dengan KH. Kholilurrahman dibuktikan dengan bentuk dukungan. Karena KH. Kholilurrahman merupakan mantan Bupati dan juga mantan Ketua DPC PKB Pamekasan.

“Karena kami menghargai kyai, beliau pernah menjadi Ketua DPC PKB, selama menjadi ketua beliau turun langsung ke tingkat ranting. Sehingga tahu betul kondisi di bawah,” ujar pria yang juga Ketua Pelaksana Deklarasi tersebut.

Perlu diketahui, Paslon Kholifah didukung oleh empat gabungan partai politik (parpol), yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Golongan Karya (Golkar).

Sementara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mendukung paslon Badrut Tamam-Raja’e (Berbaur). (Marzukiy/Har)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.