Warga Protes Keberadaan Rumah Sakit Kusuma Husada

Avatar of PortalMadura.Com
Warga Protes Keberadaan Rumah Sakit Kusuma Husada
Warga saat di gedung DPRD pamekasan

PortalMadura.Com, – Warga memprotes dengan keberadaan , di Jalan Bonorogo, Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Juru bicara salah satu masyarakat setempat, Abd Razaq meminta agar pemerintah menjelaskan secara transparan tentang izin bangunan. “Pembangunan Rumah Sakit Kusuma Husada ini cacat hukum, karena hanya memiliki izin operasional tanpa memiliki Amdal Lalin,” katanya.

Selasa (13/2/2018), sejumlah warga mendatangi gedung . Mereka juga mendesak agar pembangunan Rumah Sakit yang sebelumnya berstatuts klinik tersebut dihentikan.

Menurut Razaq, ada tiga hal mengapa warga menolak keberadaan RS tersebut, yakni tidak adanya Analisis Dampal Lalu Lintas (Amdal Lalin), namun sudah memiliki izin operasional.

Pihak Rumah Sakit Kusuma Husada juga tidak pernah memberitahukan kepada masyarakat sekitar terkait kegiatan Rumah Sakit Kusuma Husada, dan RS juga tidak memiliki lahan parkir yang memadai.

“Ini jelas sudah cacat hukum, karena memiliki izin operasional tanpa memiliki Amdal Lalin,” kembali menjelaskan.

Warga menuntut agar DPRD dan OPD terkait untuk meninjau ulang sebelum menerbitkan Surar Izin Operasional Rumah Sakit Kusuma Husada.

Sementara, Direktur Rumah Sakit Kusuma Husada, Tri Susandri Julianto berjanji akan mengambil langkah terbaik mengenai problematika Rumah Sakit yang dipimpinnya. Ia beralasan, berdirinya rumah sakit tersebut sebenarnya akan menghadirkan manfaat yang besar bagi masyarakat.

Ia mengaku akan melengkapi semua dokumen-dokumen perizinan Rumah sakit Kusuma Husada, lebih-lebih mengenai Amdal Lalin yang akan segera disiapkan. “Kita sedang menyiapkan dokumen perizinan sesuai permintaan masyarakat, ” dalihnya.(Hasibuddin/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.