Warga Sampang Dikejutkan dengan Kebakaran Lahan Gambut

Avatar of PortalMadura.Com
Kebakaran Lahan Gambut
Kebakaran Lahan Gambut

PortalMadura.Com, Sampang – ‎Kebakaran semak belukar pada lahan gambut yang berada diantara Puskesmas Kamoning dan kantor UPT Dinas Pendapatan Provinsi Jatim, di Jalan Jaksa Agung, membuat panik seluruh karyawan yang bekerja didua perkantoran tersebut, sekitar pukul 14.00 Wib, Selasa (4/11/2014).

“Panik mas, ketika kami melihat asap tebal masuk ke kantor, setelah melihat keluar, ternyata kobaran api cukup besar di lahan gambut itu,” kata Trio (37) salah seorang karyawan UPT Dinas Pendapatan Provinsi Jatim.

Meski tidak menimbulkan kerugian materi maupun korban jiwa, namun para karyawan didua perkantoran itu, sempat lari berhamburan. Lokasi kebakaran hanya berjarak kurang lebih satu meter dari gedung perkantoran.

Seluruh karyawan berusaha memadamkan kobaran api dengan tabung pemadam api. Beruntung, dalam waktu kurang dari dua jam api pun berhasil dilokalisir oleh para karyawan.

Badiri (41), pemilik lahan yang kebetulan ada dilokasi mengaku sempat panik saat mengetahui terjadi kebakaran. “Saya tidak tahu pasti awal kebakaran, tiba-tiba semak belukar yang mengelilingi lahan kami terbakar dan hampir merembet ke perkantoran,” katanya.

Menurut dia, diduga api berasal dari sampah yang dibakar warga. ” Mungkin ada orang yang membakar sampah dan menjalar ke semak belukar,” pungkasnya.(lora/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.