Warga Sampang Meninggal Saat Jalani Karantina Covid-19

Avatar of PortalMadura.com
Meninggal Dunia, Pasien Reaktif di Bangkalan Dimakamkan Sesuai Protokol Covid-19
Ilustrasi (Foto Google)

PortalMadura.Com, – Inisial SL (65) warga Jalan Imam Ghozali, Kelurahan, Gunung Sekar, Kecamatan Kota Sampang, Madura, Jawa Timur, meninggal dunia.

Ia menjalani karantina di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Sampang yang menjadi tempat karantina bagi warga yang dicurigai Covid 19.

Jubir Satgas penanganan Covid 19 Kabupaten Sampang, Djuwardi, membenarkan meninggalnya salah satu warga yang menjalani karantina Covid-19. Statusnya sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP).

“Tadi malam (Jumat/1/5/20) pasien dibawa ke RSUD Sampang oleh keluarganya karena tiga hari tidak mau makan. Setelah dilakukan rapid test ternyata ada reaksi paru-parunya bermasalah. Dan tadi sore sekitar habis Asar dibawa ke tempat karantina (BLK, red) selang beberapa menit meninggal dunia,” katanya.

Menurutnya, meski pasien tersebut belum bisa dipastikan terpapar virus corona, tim Satgas Penanganan Covid 19 tetap harus mengikuti protokol kesehatan.

“Sesuai protokol kesehatan termasuk pemakaman, kalau masalah rapid test ke seluruh keluarga dan beberapa orang yang pernah kontak langsung dengan yang bersangkutan, kami masih menunggu perkembangan, karena kan belum positif,” jelasnya dihubungi via seluler.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.