oleh

Warga Sumenep Dapat Jatah 4 Armada Bus Balik Gratis

PortalMadura.Com, Sumenep – Pada masa angkutan lebaran 2016, warga Sumenep, Madura, Jawa Timur mendapatkan jatah balik gratis di rute Sumenep-Surabaya dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Hasil koordinasi kami dengan pihak terkait di Dinas Perhubungan (Dishub) dan LLAJ Jawa Timur, untuk bus balik gratis di rute Sumenep-Surabaya disiapkan sebanyak empat unit,” terang Kabid Perhubungan Darat Dishub Sumenep, Abd Hadi, Rabu (1/6/2016).

Menurutnya, program bus balik gratis itu merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh Dishub dan LLAJ Jawa Timur pada masa angkutan Lebaran 2016 ini.

“Teknisnya, program balik gratis itu disesuaikan dengan Dishub di 38 kota/kabupaten se Jawa Timur,” ucapnya.

Program balik gratis tahun ini tidak jauh beda dengan tahun sebelumnya, yakni bus yang disiapkan oleh Dishub dan LLAJ Jawa Timur adalah bus berfasilitas mesin pendingin ruangan (AC). “Busnya juga berkapasitas 50 penumpang,” tuturnya.

Sesuai hasil koordinasi Dishub Sumenep dengan Dishub dan LLAJ Jawa Timur, waktu pemberangkatan bus balik gratis dengan rute Sumenep-Surabaya dijadwalkan pada 9 Juli 2016.

“Secara teknis kami bersama belum membahas rencana program tersebut, namun, kemungkinan besar akan sama dengan 2015, seperti tempat pendaftaran dan lokasi pemberangkatan bus,” imbuhnya.

Pada masa angkutan lebaran tahun lalu, lanjutnya, pihaknya menetapkan posko di Terminal Arya Wiraraja sebagai salah satu tempat pendaftaran program bus balik gratis. Sedangkan lokasi pemberangkatan busnya ditetapkan di depan Kantor Dishub Sumenep (di kawasan Terminal Arya Wiraraja).(arifin/har)


Komentar