Wartawan Ini Lakukan Aksi Plester Mulut

Avatar of PortalMadura.Com
Wartawan Ini Lakukan Aksi Plester Mulut
Aksi Tutup Mulut (Ist. Abd Rahem)

PortalMadura.Com, – Sejumlah wartawan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar mulut, di Kantor DPRD setempat, Kamis (12/3/2015).

“Ini bentuk protes atas ,” kata Ketua Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS), Abd Rahiem.

Rencananya, mereka akan melakukan audensi dengan semua pimpinan komisi dan ketua DPRD, tetapi hanya ditemui sekretaris dewan (sekwan), Moh Mulki.

Sedangkan anggota dewan sedang ada tugas kedewanan di luar kota. “Kantor dewan bukan tempat preman, beri kami ke bebasan,” tegas wartawan group MNCTV ini.

Selain aksi plester mulut di depan pintu masuk Kantor DPRD Sumenep itu, mereka juga membawa berbagai macam poster yang bertuliskan kecaman terhadap oknum anggota dewan yang melakukan pengusiran.

Sebelumnya, anggota Komisi B, DPRD Sumenep, Masdawi mengusir sejumlah wartawan harian saat mau konfirmasi tentang anjloknya harga rumput laut ke Ketua Komisi B, Nurus Salam, Selasa (10/3/2015).

Saat hendak mewawancarai Ketua Komisi B, Nurus Salam, sejumlah awak media dikagetkan dengan lontaran kata-kata tidak enak dari salah seorang anggota Komisi B, Masdawi.

Dalam kata-katanya, ketua Fraksi Partai Demokrat itu melarang wartawan mewawancarai siapapun di ruang Komisi B, bahkan jika mau wawancara harus dilakukan diluar Komisi atau di ruangan Fraksi. (Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.