oleh

Waspada! 4 Kecamatan di Pamekasan Rawan Longsor

PortalMadura.Com, Pamekasan – Sedikitnya ada empat kecamatan di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur rawan terjadinya bencana longsor. Yakni Kecamatan Kadur, Pakong, Palengaan dan Kecamatan Pegantenan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Akmalul Firdaus menjelaskan, di empat kecamatan itu sebagian besar wilayahnya terdiri dari perbukitan. Penetapan rawan longsor itu berdasarkan update terakhir dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jawa Timur.

“Ya, masyarakat yang tinggal di daerah itu supaya lebih waspada memasuki musim transisi seperti sekarang. Ketika terjadi bencana segera laporkan kepada kami,” ungkapnya, Minggu (3/1/2016).

Berdasarkan prediksi dari BMKG Jawa Timur, puncak musim penghujan tahun ini terjadi antara pertengahan bulan Januari hingga Februari 2016. Pada jangka waktu itulah, masyarakat di empat kecamatan tersebut harus lebih berhati-hati guna menjauhi sesuatu yang tidak diinginkan.

“Empat kecamatan itu ada pada wilayah tengah Pamekasan. Oleh karena itu, kita juga melakukan beberapa langkah menghindari bencana alam tersebut,” pungkasnya. (Marzukiy/har)


Komentar