Waspada! 5 Kesalahan yang Sering Terjadi Ketika Aplikasikan Pelembap Wajah

  • Bagikan
Kesalahan yang Sering Terjadi Ketika Aplikasikan Pelembap Wajah
ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu alat kecantikan wanita yang tidak boleh terlewatkan setiap harinya, yaitu krim pelembap wajah. Selain dapat menghidrasi dan menutrisi kulit, makeup yang satu ini juga bisa membantu dalam melindungi kulit dari paparan sinar UV, dan menghaluskan serta mencerahkan kulit wajah.

Akan tetapi, apakah Anda sudah yakin benar dalam pengaplikasian krim pelembap di wajah Anda?. Ternyata, ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan wanita dalam mengaplikasikan pelembap wajah. Apa saja?.

Berikut ini ulasannya:

Jenis Pelembap yang Tidak Tepat
Setiap orang pasti memiliki jenis kulit yang berbeda satu sama lain. Oleh sebab itu, carilah pelembap dengan formula yang cocok dengan kulit Anda. Jika kulit yang dimiliki cenderung berminyak, maka Anda bisa memilih untuk menggunakan pelembap yang sedikit lebih ringan seperti gel atau lotion.

Nah bagi Anda si pemilik kulit kering, pelembap dengan tekstur yang lebih pekat akan sangat cocok pada kulit Anda.

Tidak Menggunakan Pelembap jika Kulit Berminyak
Saat ini banyak wanita yang beranggapan bahwa kulit berminyak sangat tidak cocok untuk menggunakan pelembap wajah. Padahal, faktanya setiap kulit harus dinutrisi setiap hari. Anda bisa memilih pelembap yang bebas minyak atau berbentuk gel sehingga lebih mudah untuk diserap kulit dan tidak meninggalkan bekas mengkilap pada wajah.

Tidak Menggunakan Pelembap Setelah Mandi
Cara terbaik dalam menggunakan pelembap adalah menggunakannya sesegera mungkin setelah Anda mandi. Hal ini disebabkan karena kulit wajah masih dalam keadaan lembap dan pori-pori wajah terbuka sehingga akan memudahkan semua produk perawatan kulit terserap dan terkunci lebih lama.

Langkah Penggunaan yang Salah
Aturan umum dalam perawatan kulit wajah adalah menggunakan toner, serum, pelembap dan tabir surya untuk rutinitas di pagi hari. Sedangkan untuk malam hari, Anda bisa memulainya dengan toner, serum dan terakhir pelembap. Usahakan untuk mengaplikasikan produk yang lebih ringan terlebih dahulu agar bekerja dengan maksimal.

Menggunakan Pelembap tidak pada Tempatnya
Mungkin banyak orang berpikiran bahwa krim pelembap siang dan malam tidak harus dibedakan karena sama-sama berfungsi untuk melembapkan kulit. Padahal, sebenarnya krim pelembap siang dan malam memang harus berbeda karena kulit wajah memiliki kebutuhan yang berbeda pada waktu yang berbeda.

Anda harus menggunakan krim pelembap yang lebih ringan pada siang hari karena wajah akan menghasilkan lebih banyak sebum. Sedangkan di malam hari, kulit mulai memperbaiki diri sehingga banyak krim malam yang dikemas dengan fungsi membantu pemulihan dan regenerasi kulit. (liputan6.com/Salimah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.