Pemkab Pamekasan ‘Putus Asa’ untuk Kelola Wisata Api Tak Kunjung Padam

  • Bagikan
Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Disparibud Pamekasan Khalifaturrahman
dok. Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparibud) Pamekasan, Khalifaturrahman (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparibud) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, belum menemukan solusi untuk mengelola tempat wisata Api Tak Kunjung Padam di Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan yang sampai sekarang masih dikelola oleh pemilik lahan.

Kabid Pariwisata Disparibud Pamekasan, Khalifaturrahman mengatakan, pihaknya telah beberapa kali melakukan mediasi dengan pemilik lahan agar destinasi wisata satu-satunya di pulau Madura tersebut bisa dikelola oleh pemerintah daerah, sehingga pengelolaannya lebih maksimal.

“Sampai sekarang belum ada kesepahaman (pemkab dengan pemilik lahan, red). Sebenarnya bukan dengan pemda, tapi dengan BUMD-nya (bagi hasilnya, red). Harus badan usaha, sementara kita kan tidak punya,” katanya, Senin (27/3/2018).

Dikatakan Mamang, panggilan akrabnya, apabila pengelolaan Api Tak Kunjung Padam diserahkan kepada pemerintah daerah dipastikan lebih bagus, baik pembangunan fasilitasnya atau infrastruktur jalannya sehingga pengunjung yang datang merasa lebih betah dengan sajian destinasi unik tersebut. (Marzukiy/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.